Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Ada "Body Shape Bra" yang Bisa Melangsingkan

Kompas.com - 30/07/2012, 16:21 WIB

KOMPAS.com - Pemilihan pakaian dalam yang sesuai dengan kebutuhan pasti bisa memberikan kenyamanan ekstra, dan meningkatkan kepercayaan diri kita. Agar lebih nyaman dalam beraktivitas, Anda bisa memilih model bra sesuai kebutuhan Anda, misalnya t-shirt bra, sport bra, shape up bra, atau body shape bra. T-shirt bra tidak menggunakan tambahan busa di dalamnya, dan bisa digunakan sehari-hari. Sedangkan sport bra biasa digunakan saat berolahraga.

"Semua jenis bra ini punya fungsi dan manfaat yang berbeda-beda untuk tubuh perempuan, sehingga memberi kenyamanan yang maksimal untuk mendukung aktivitas," tukas Lucia Niken, Marketing National Manager Felancy, saat talkshow pakaian dalam di Jakarta, beberapa waktu lalu.

 

Namun, salah satu jenis bra yang banyak disukai oleh perempuan adalah jenis shape up dan body shape bra. Kedua jenis bra ini banyak disukai karena ada tambahan busa di dalam cup-nya, sehingga bisa membuat payudara terlihat lebih besar dan seksi. Selain itu, tambahan kawat pada cup penyangga payudara juga mampu mengangkat payudara sehingga terlihat lebih kencang dan naik. Shape up bra ini disebut juga sebagai push up bra.

Meski memiliki fungsi dan manfaat yang sama, shape up bra dan body shape memiliki bentuk yang berbeda. Body shape bra memiliki bentuk yang menyerupai korset. Karena bentuknya yang mirip korset dan menutupi bagian perut, body shape bra dianggap bisa membantu menurunkan berat badan. Tak hanya itu, banyak juga produsen pakaian dalam yang juga mengunggulkan body shape bra buatan mereka untuk membantu melangsingkan  tubuh.

"Padahal sebenarnya, tidak ada body shape bra yang bisa melangsingkan tubuh," tegas Niken.

Hal ini disebabkan, body shape pada dasarnya hanya bisa membantu membentuk tubuh saja, sehingga lekuk tubuh bisa terlihat cantik saat mengenakan busana. Efek melangsingkan tubuh ini sebenarnya diperoleh karena saat menggunakan bra ini Anda tidak leluasa menyantap banyak makanan. Namun, efek utama dari penggunaan dari body shape ini hanyalah membantu memberi tampilan tubuh lebih indah dan langsing, dan bukan melangsingkan seperti metode diet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com