Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/09/2012, 08:17 WIB

KOMPAS.com - Untuk membuat mata terlihat lebih cantik, pulasan eye liner dan eye shadow yang sempurna bisa membantu Anda. "Di antara semua jenis riasan mata, smokey eyes adalah riasan yang selalu disukai perempuan dan terbilang abadi," jelas Elva Saragih, Public Relation manager the Face Shop Indonesia dalam acara peluncuran produk terbaru Face it Lesson 01 di fX Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (29/08/2012) lalu.

Sayangnya sekalipun smokey eyes dianggap sempurna untuk riasan mata, banyak orang yang beranggapan riasan ini sulit dilakukan sendiri. Padahal Ade Fera, Trainer Manager The Face Shop Indonesia mengungkapkan bahwa, semua orang bisa membuat smokey eyes dengan mudah dan cepat. "Asal tahu triknya, smokey eyes ini bisa dilakukan dalam waktu empat menit saja," jelas Ade.

Untuk menghasilkan smokey eyes yang merata, Ade menyarankan untuk memberikan warna yang tidak melulu terlalu gelap. Ia mengungkapkan untuk membuat smokey eyes, Anda cukup menggabungkan warna yang lembut dan agak tua di area kelopak mata bawah. Setelah warna awal selesai dipulaskan, maka berikan warna yang lebih tua dibanding warna pertama hanya saja, jangan di pulas terlalu tebal melainkan hanya sebagai highlight saja. "Namun yang pasti, saat mengutamakan riasan mata maka blush-on dan lipstiknya jangan terlalu mencolok. Tentukan satu point of interest dari wajah Anda agar terlihat lebih natural," ungkapnya.

Namun, pada dasarnya smokey eyes ini masih bisa dikreasikan dengan berbagai cara dan teknik. Untuk mengasah kreativitas para penyuka make-up The Face Shop Indonesia mengadakan sebuah kompetisi make-up bertajuk Korean Make Over Star Talent Look sebagai bagian dari peluncuran make-up terbarunya. "Tema yang diangkat kali ini adalah Stunning Smokey Eyes, dimana para peserta ditantang untuk menciptakan kreasi smokey eyes andalan mereka," kata Elva.

Kompetisi ini dibuka untuk umum, baik laki-laki atau perempuan yang berusia 15-30 tahun. Dalam kompetisi ini, para make-up artist pemula dan senior ditantang untuk membuat stunning smokey eyes dalam waktu empat menit saja. Kompetisi ini akan menggandeng make-up artist asal Korea yang menciptakan salah satu produk smokey eyes The Face Shop, yaitu Son Dae Sik sebagai jurinya. "Salah satu hadiah yang paling menggiurkan yang bisa Anda dapatkan adalah hadiah perjalanan ke Korea selama beberapa hari," tukas Elva.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com