Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jorg Gray Tunjuk Senna Iriawan sebagai Brand Ambassador

Kompas.com - 13/09/2012, 21:40 WIB

KOMPAS.com - Pebalap gokart muda Yasuo Senna Iriawan ditunjuk sebagai Brand Ambassador Jorg Gray. Merek jam tangan asal Amerika ini rupanya sangat terkesan pada prestasi pegokart yang bergabung dengan Red White Racing Team ini. Maklum saja, Senna sudah banyak mencetak prestasi.

Pebalap berusia 15 tahun ini antara lain menjadi juara 1 nasional dan Asia di kelas junior (KF3). Tahun lalu ia sudah mulai bertanding di Eropa di kelas KF3, dan tahun ini pertama kali masuk kategori senior (KF2). Saat ini Senna tengah berada di Saragosa, Spanyol, untuk persiapan bertanding di kejuaraan dunia gokart yang digelar oleh CIK-FIA pada 19-23 September di Circuito Internacional Zuera.

"Senna masih muda, tetapi mengapa kami pilih sebagai brand ambassador untuk jam untuk orang dewasa ini? Senna itu masih muda dan berbakat, dan ia masih akan berkembang di Indonesia. Ini cocok dengan karakter Jorg Gray. Kami pun berharap akan terus berkembang seperti Senna," papar Andri Leonardi, Brand Manager Jorg Gray, saat bincang-bincang di butik Jorg Gray di Mal Taman Anggrek, Selasa (11/9/2012) lalu.

Tagline Jorg Gray, yaitu "Define Your Time", juga sesuai dengan olahraga balap yang terkait dengan waktu. Tidak heran produk jam tangan yang diluncurkan pada tahun 1998 ini juga menggandeng pebalap internasional lain, yaitu Ben Spies (pebalap MotoGP Amerika), dan Alex Tagliani (pebalap Indy 500). Selain itu ada juga pesebakbola AS yang bertanding di Liga Premier Inggris, Clint Dempsey, yang menjadi duta merek jam tangan ini.

"Senna akan menjadi Brand Ambassador selama satu musim. Tetapi mudah-mudahan setelah itu kami bisa terus bekerja sama dengan Senna. Kami akan mengkhususkan diri untuk mendukung tokoh-tokoh di bidang olahraga, terutama yang berkaitan dengan waktu," tambah Andri pada Kompas Female.

Meskipun begitu, desain Jorg Gray yang fashionable dan kualitasnya yang tinggi juga membuatnya menjadi jam tangan resmi US Secret Service dan Presiden AS Barack Obama.

Untuk Senna, merek jam tangan ini menyediakan tiga seri, yaitu seri 1900/11, 3520, dan 1850/26. Seri 1900/11 memiliki desain berwarna kuning dengan tali dari karet yang fungsinya untuk menyerap keringat saat digunakan balapan. Warna kuningnya sendiri dipilih agar terlihat menonjol saat Senna berada di sirkuit.

Seri 3520 memiliki desain warna merah, agar serasi dengan wearpack Senna dari Red White Racing Team yang juga memiliki unsur merah. Seri ini bisa dikenakan Senna sebelum balapan, atau saat bertemu wartawan, agar terlihat mencolok saat terekam kamera.

Seri terakhir, 1850/26 mempunyai desain yang kasual, dengan warna-warna yang lebih cenderung ke anak muda. Meskipun begitu, secara keseluruhan jam tangan ini masih memiliki ciri maskulin. Modelnya cocok untuk dikenakan saat Senna santai atau berjalan-jalan.

Jorg Gray, yang baru satu tahun hadir di pasaran Indonesia, bisa didapatkan di Jakarta (Mal Taman Anggrek), Bandung, dan Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com