Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/10/2012, 14:28 WIB

T:
Saya Emma, mahasiswi photography dari LaSalle College. Saya mau tanya gaya seperti apa yang cocok buat seorang fotografer fashion? Saya ingin terlihat smart, seksi, dan bertalenta, sehingga orang lain akan sungkan kepada saya. Atas jawabannya saya ucapkan terima kasih. (Emma, 25)         

J:
Halo Emma, calon fotografer cewek andal. Fotografer adalah profesi seni yang kadung identik dengan pria. Tetapi perempuan mulai banyak yang melirik porfesi ini, dan banyak yang mendulang sukses seperti Annie Leibovitz, Dorothea Lange, Nicoline Patricia Malina, dan lainnya.

Seorang fotografer, baik pria dan wanita, sebaiknya mempunyai acuan gaya yang praktikal dan stylish. Tujuannya agar lebih nyaman dan mampu mengakomodasi gerakan mereka, baik di dalam studio maupun di luar ruangan yang panas.

Sayangnya, kamu tidak menginformasikan kepada saya mengenai postur, tinggi, dan barat badan kamu. Tetapi, untuk kamu, saya pilihkan blouse semi gombrong warna biru muda garis-garis putih, celana pendek bahan twill warna krem, sepatu kanvas, dan scarf tipis motif eksotik yang diikat pada leher secara effortless….

Kurang lebih begini gambarannya:

fotografer

ILUSTRASI: ICHWAN THOHA

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com