Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/10/2012, 13:39 WIB

T:
Saya mau tanya, model kebaya seperti apakah yang cocok digunakan untuk wanita yang berpinggul, paha, dan perut besar? Thank you. (Vania, 22)           

J:
Halo Vania, memang problematika tubuh wanita Asia pada umumnya adalah perut, pinggul, dan paha yang besar. Nah, ada beberapa cara untuk menyiasatinya, apalagi kalau kamu mau membuat kebaya.

Pertama, pindahkan fokus orang pada keseksian leher, bahu, dan belahan dada kamu. Jadi buatlah kebaya dengan garis leher yang cukup dalam atau seksi seperti off-the shoulder. Hemline atau garis ujung bawah baju yang miring atau asimetris sepanjang paha, akan memberikan efek ramping pada paha yang besar. 

Opening system di belakang baju bisa dibuat dalam bentuk ristleting. Gunakan bahan brokat dengan tekstur bunga-bunga kecil repetisi, dan warna yang cenderung menggelapkan sepeti marun, hijau toska tua, pink hangat, dan lainnya.

Pakailah long torso atau bustier yang nyaman dan membentuk tubuh, dan yang pasti menekan perut kamu. Kenakan juga selop terbuka dengan heel minimal 5 cm. Nah, dijamin penampilan kamu akan ramping dan cantik.

Model kebayanya kurang lebih seperti ini:

vania

ILUSTRASI: ICHWAN THOHA

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com