Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/11/2012, 21:17 WIB

KOMPAS.com – Saat ini kulit kecokelatan seperti terbakar matahari banyak menjadi tren dikalangan selebriti dunia. Sebut saja kulit latin yang cokelat berkilauan seperti Jennifer Lopez (JLo) atau para model pakaian dalam Victoria’s Secret.

Cara untuk mendapatkan penampilan kulit yang eksotis tersebut adalah dengan tanning. Mungkin bagi Jennifer Aniston, Jessica Alba, Cameron Diaz dan orang dari belahan barat tanning menjadi tren kecantikan. Lalu, negara tropis seperti Indonesia yang mayoritas kulitnya cokelat menjadi terdengar aneh kalau harus melakukan tanning.

“Sungguh mengejutkan ternyata banyak juga orang Indonesia yang datang ke tempat kami untuk tanning. Mereka yang putih ingin kulitnya tidak terlalu pucat atau sekadar ingin memiliki warna kulit yang merata serta bersinar,” ujar Cindy Maretta, Glam Agent Airbrush Tanning Spa, sebuah spa tanning pertama kepada media  di Jakarta, Selasa (13/11/2012).

Seperti namanya Glam Agent Airbrush Tanning Spa, proses penggelapan kulit di tempat ini menggunakan peralatan airbrush yang biasa digunkan dalam teknik pengecatan tubuh (body painting).

“Kelebihan tanning dengan teknik airbrush daripada berjemur adalah hasilnya yang merata, kecokelatan seperti kulit perempuan latin dan tidak menimbulkan efek kulit mengelupas, perih atau warna oranye yang sering didapati dari berjemur sinar matahari,”papar Cindy yang juga seorang make-up artist professional ini.

Bahan yang digunakan untuk teknik  airbrush pun lebih aman dibandingkan dengan tanning bed yang disinari dengan sinar UV, yang banyak menimbulkan kontroversi. Dalam teknik airbrush tubuh cukup disemprotkan dengan alat yang telah diisi dengan cairan khusus dari Vani-T. Cairan ini merupakan larutan khusus dari Australia.

Vani-T menggunakan DHA sebagai bahan aktif yang bekerja dengan asam amino pada sel kulit mati yang kemudian membuat warnanya berubah jadi cokelat. Setelah melakukan tanning, kulit tidak boleh terkena air selama delapan jam.”Hasil akan bertahan dari 7 hingga 10 hari,” lanjut Cindy.

Kelebihan lainnya dari tanning airbrush ini ternyata juga dapat menyamarkan selulit, membuat tubuh terlihat lebih langsing dan warna kulit yang merata tanpa cela.

“Seperti permainan cahaya, putih akan memantulkan cahaya sedangkan warna gelap akan menyerap cahaya. Dengan teknik penggelapan dan permainan gradasi warna di are tertentu tubuh akan terlihat lebih ramping. Sebab otot akan lebih terlihat,” jelas Cindy kepada Kompas Female.

Glam Agent menawarkan tiga jenis perawatan  penggelapan kulit. Pertama,  Light untuk warna dua level warna lebih gelap dari warna kulit asli. Kedua  medium, tiga warna lebih gelap dari warna kulit asli. Terakhir Dark, warnanya lebih gelap hingga empat level.

Menu yang tersedia untuk proses pengerjaan pun ada tiga, Secret Agent bagi Anda yang super sibuk dan punya waktu sedikit. Kedua Special Agent, pelanggan akan dibantu mempersiapkan diri dengan body scrub terlebih dahulu. Terakhir Shimmer Shot, tanning hanya untuk kebutuhan pesta. Menu ini Anda bisa memilih shimmering warna keemasan atau perak. Hasilnya pun tidak permanen dan akan hilang setelah Anda mandi.

Harga yang ditawarkan berkisar Rp. 185.000 hingga Rp. 385.000 sekali kunjungan. Glam Agent juga menyediakan menu paket yang bisa Anda pilih. Tertarik? Silakan berkunjung Glam Agent  di FX Residence Unit 32C. Jalan Pintu Senayan Satu, Jakarta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com