Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/12/2012, 09:41 WIB

KOMPAS.com - Bagi Anda yang menyimpan keinginan untuk belanja barang incaran, atau yang masih memiliki anggaran belanja di rekening shopping, program "Senayan City Midnight Shopping" bisa menjadi tujuan belanja ragam kebutuhan.

Selama empat hari, Senayan City menggelar program belanja dengan ragam penawaran termasuk diskon hingga 80 persen. Barangkali, barang yang selama ini Anda idam-idamkan, turun harga selama program ini berlangsung. Lebih dari 80 persen tenant di Senayan City (lebih dari 250), kebanyakan toko pakaian termasuk merek internasional ternama, yang mengikuti kegiatan berlangsung 6-9 Desember 2012 ini.

Department store Debenhams juga tak ketinggalan memeriahkan program belanja hingga tengah malam yang digelar untuk menyambut Natal dan Tahun Baru ini. Anda bisa mencari berbagai kebutuhan Natal, seperti aksesori dengan diskon hingga 50 persen. Juga produk fashion lain seperti pakaian koleksi terkini dengan diskon hingga 30 persen, dan koleksi musim lalu diskon hingga 70 persen.

Jika sejumlah toko yang berpartisipasi di program ini menggelar "Midnight Shopping" mulai pukul 21:00 hingga 24:00, Debenhams memulai lebih awal pukul 19:00 hingga tepat tengah malam.

Karina Yusnita, Marketing Debenhams mengatakan program belanja ini bisa menghemat pengeluaran belanja rata-rata lebih dari Rp 250.000. Produk yang ditawarkan dengan diskon juga sebagian besar sama dengan yang tersedia di Debenhams di mal lainnya.

"Sekitar 80 persen produk di Debenhams Senayan City sama dengan produk yang tersedia di mal lainnya, namun hanya di sini yang ditawarkan dengan diskon hingga 70 persen," jelas Karin kepada Kompas Female di sela jumpa pers Senayan City Midnight Shopping, di Main Atrium Senayan City Jakarta, Kamis (6/12/2012).

Sebagai perbandingan, di luar momen belanja ini, Anda bisa menghemat maksimal 20 persen, namun melalui program semacam ini penghematan bisa 40 persen bahkan lebih. Uniknya, semakin malam Anda berbelanja di Debenhams, semakin tinggi diskon yang ditawarkan.

"Jika belanja pukul 19:00 misalnya, diskonnya misal 20 persen, semakin malam bisa bertambah 30, 40 persen dan seterusnya," jelasnya.

Dengan belanja senilai minimal Rp 1 juta di department store ini, Anda juga berkesempatan mendapatkan voucher belanja hingga Rp 300.000.

Tak hanya Debenhams yang berpartisipasi dalam program ini. Sejumlah merek busana ternama seperti (X)S.M.L, Zara, Mango, juga toko sepatu seperti The Little Things She Needs, serta ragam gerai olahraga, perlengkapan ibu dan anak, juga terlibat dalam kegiatan ini. Beberapa merek ternama memberikan kemudahan belanja dengan cicilan nol persen menggunakan kartu kredit selama program ini berlangsung.

Jika Anda sudah mengincar sejumlah barang dari beberapa gerai, Anda bisa membuktikan sendiri seberapa besar diskon dan penghematan yang bisa Anda dapatkan.

Tak hanya pakaian, gerai makanan dan minuman juga tak mau ketinggalan momen. Anda bisa menikmati makanan dengan harga diskon, atau mendapat penawaran lain seperti gratis minum atau hidangan penutup.

Ragam penawaran disediakan, Anda hanya perlu jeli memilih sesuai kebutuhan. Di Debenhams misalnya, Anda juga bisa berkesempatan mendapatkan kejutan dari program "Santa Visit" untuk mendapatkan peluang belanja gratis senilai maksimal Rp 2 juta.

"Midnight Shopping" yang sudah berlangsung selama 18 kali di Senayan City ini, merupakan bagian dari program tahunan. Setiap tahunnya, Senayan City menggelar tiga kali kesempatan belanja hingga tengah malam. Biasanya program semacam ini berlangsung pada perayaan Festival Jakarta Great Sale, Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Tahun ini, "Midnight Shopping" juga menghadirkan penampilan yang menghibur sekaligus menjadi "teman belanja" yang lebih beragam. Kolaborasi perkusi membuka program ini, drummer Ikmal Tobing pun terlibat di dalamnya. DJ Winky tampil melanjutkan acara hiburan pada pembukaan "Midnight Shopping". Selama empat hari akan hadir sejumlah DJ dan musisi untuk menghibur pengunjung.

Masih dalam rangkaian program belanja di mal ternama ini, jika tak sempat belanja dalam program empat hari ini, Anda bisa memanfaatkan "Morning Shopping" pada 15 Desember 2012 mulai pukul 08:00. Jika ingin mencari kebutuhan Natal di Debenhams, bagi Anda yang mendapatkan dan menyimpan voucher dari pebelanjaan saat "Midnight Shopping", Anda bisa menggandakan nilai voucher tersebut pada program "Senayan City Morning Shopping".

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com