Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan Bermanfaat untuk Anak

Kompas.com - 27/12/2012, 14:51 WIB

KOMPAS.com - Psikolog dan penyanyi Tika Bisono (52) berusaha menikmati akhir pekan menjelang Natal lalu semaksimal mungkin. Sabtu (22/12), misalnya, dia menginap di sebuah hotel di Jakarta Pusat bersama keluarga. Ia, antara lain, ditemani dua anak dan tiga keponakannya.

Tika dan keluarga banyak menghabiskan waktu dengan berenang, mencoba fasilitas olahraga, dan icip-icip aneka makanan di restoran hotel. Dia juga mengajak anak-anak dan keponakannya berfoto bersama di lobi hotel. Alasan dia, karena saat itu hotel terlihat indah dengan hiasan pernak-pernik Natal.

Pelantun lagu ”Ketika Senyummu Hadir” yang populer pada 1990-an itu merasa berlibur sehari di hotel sudah cukup memadai. Kalau diperpanjang, dia khawatir malah bosan.

Keluar dari hotel Minggu siang, Tika dan keluarga rupanya tak langsung pulang. Dia melanjutkan liburan dengan berkemah di alam terbuka di daerah Sukabumi, Jawa Barat.

”Kami camping di alam terbuka di Sukabumi,” kata Tika yang pada 14 Mei 2011 mewujudkan gagasannya mengadakan Ajang Cipta Lagu Anak Indonesia (Acila) ini.

Berlibur di alam terbuka, menurut Tika, merupakan salah satu cara untuk mengajarkan anak-anak mengenal dan mencintai alam. Masak anak-anak kenalnya cuma mal dan hotel saja, ya.... (K11)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com