Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/01/2013, 17:25 WIB

KOMPAS.com - Menyambut datangnya Imlek pada 10 Februari 2013 mendatang, Alleira menghadirkan koleksi batik terbarunya, "Opulence". Opulence sendiri memiliki arti kemewahan, kekayaan, kemakmuran, dan hal-hal yang berlimpah. Tema ini menggambarkan harapan dan semangat di bawah bimbingan sang ular air yang menjanjikan peluang dan kemajuan dalam berbagai hal.

Untuk menampilkan karakter dan ciri khas Imlek, Alleira menghadirkan koleksi ini dalam balutan nuansa merah. Dalam kepercayaan masyarakat China, warna merah melambangkan kemewahan, kegembiraan, kebahagiaan, kemakmuran, dan kekuatan untuk menjalankan hidup di masa-masa mendatang.

Cutting busanasengaja dibuat simpel dan modern agar lebih wearable dan berjiwa muda. Siluet simpel ini ditandai dengan potongan busana bergaya klasik seperti cheongsam pendek.

Kolaborasi batik dan cheongsam ini dihadirkan sebagai pengingat keunikan nilai luhur dan tradisi Imlek bagi masyarakat China, dan nilai luhur batik bagi masyarakat Indonesia. Sentuhan detail dan aksesorinya yang chic, simpel, dan menyerupai ukiran terlihat sangat pas dan cantik dalam tiap busananya.

Untuk menghadirkan kesan elegan dalam tiap potong busananya, Alleira menggunakan material sutera ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin), super silk, sutera habutay, dan dobby. Koleksi ini tak hanya dihadirkan untuk perempuan dewasa saja, karena nantinya Alleira juga akan melengkapi koleksi Chinese New Year 2013 ini dengan busana untuk semua usia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com