Berkeringat Lewat Aplikasi Digital

Kompas.com - 04/11/2013, 11:13 WIB
Go Sweat Go Ion, kampanye aktif bergerak lewat aplikasi digital. Go Sweat Go Ion, kampanye aktif bergerak lewat aplikasi digital.
Penulis Rahman Indra
|
EditorLusia Kus Anna

 

 

 

KOMPAS.com -  Menghabiskan banyak waktu bermain games memang tidak disarankan karena membuat tubuh kurang bergerak sehingga akhirnya kita pun beresiko kegemukan. Beruntung saat ini semakin banyak aplikasi games yang bisa membuat tubuh aktif bergerak.

PT. Amerta Otsuka Indah yang memproduksi minuman ion Pocari Sweat, baru-baru ini meluncurkan tiga permainan yang bisa diunduh lewat aplikasi digital yang membuat tubuh para penggunanya juga turut bergerak. Peluncuran game ini merupakan bagian dari kampanye terbaru mereka yang bertajuk Go Sweat Go Ion. Kampanye ini mengajak publik untuk tetap aktif bergerak walaupun lewat permainan di gadget.

“Kami meluncurkan aplikasi digital dengan harapan menginspirasi banyak orang untuk tetap aktif bergerak dan berolahraga,” ujar Richard Ricky, Head of Marketing PT Amerta Indah Otsuka, dalam peluncuran kampanye Go Sweat Go Ion, di Kidzania, Pacific Place, Jakarta, Kamis (31/10/2013).

Lewat kampanye ini, Pocari Sweat meluncurkan sebuah aplikasi yang bisa diunduh gratis bernama Go Sweat Go Ion. Di dalamnya terdapat tiga game Augmented Reality, yakni game yang mengharuskan si pemakai juga aktif menggerakkan tangannya.

Ada tiga jenis permainan yang terdapat dalam aplikasi digital ini, yani Run Mice Run, Bark Bark, dan Capturion. Run Mice Run adalah permainan game yang menempatkan si pengguna sebagai seekor tikus yang terus berlari supaya tidak tertangkap oleh kucing. Selama berlari, tangan si pengguna gadget harus bergerak seolah-olah juga sedang berlari dalam keadaan sebenarnya.

Bark Bark merupakan permainan yang menempatkan si pengguna sedang menyelamatkan diri karena dikejar seekor anjing. Selama berlari, gadget harus mengikuti gerak melompat untuk menghindari pohon yang tumbang atau berjongkok saat ada palang. Aktivitas fisik melompat dan jongkok ini sembari bermain membuat tubuh juga ikut bergerak.

Sementara, Capturion, menempatkan si pengguna sebagai seorang yang sedang menangkap ion lewat jaring di tangan. Aktivitas ini seolah sedang bermain tenins atau menangkap bola.  

"Saya termasuk candu game di ponsel, tapi kadang kita butuh permainan yang menantang dan membuat tubuh juga bergerak," ujar Nabila, dari grup JKT 48.

Aplikasi digital Go Sweat Go Ion ini bisa diunduh gratis mulai 1 November 2013 lewat Google Play Store dan App store.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X