Diskon "Gila-gilaan" di Hari Belanja Online Nasional - Kompas.com

Diskon "Gila-gilaan" di Hari Belanja Online Nasional

Kompas.com - 10/12/2013, 18:59 WIB
 

Shutterstock Ilustrasi

Kompas.com -
Mengulang kesuksesan kampanye #1212Sale tahun lalu, pesta diskon belanja online kembali di gelar pada 12 Desember 2013 mendatang. Kali ini sebanyak 22 perusahaan e-commerce ikut berpartisipasi dalam hari yang dicanangkan sebagai Hari Belanja Online Nasional tersebut.

Setiap perusahaan online retailer yang berpartisipasi dalam program tersebut telah menyiapkan berbagai penawaran dan diskon terbesar di sepanjang tahun 2013 ini. Baik itu potongan sampai 70 persen, program cash back, sampai dengan tambahan diskon untuk pengguna Telkomsel yang memang menjadi sponsor acara ini.

Kampanye Hari Belanja Online Nasional ini juga ditujukan untuk mengedukasi masyarakat tentang kemudahan belanja online aman dan nyaman yang bisa dilakukan kapan saja. Tidak hanya itu saja, kampanye yang digelar selama 24 jam ini juga memiliki misi untuk memajukan industri e-commerce di Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan pengguna internet cukup tinggi yang saat ini sudah mencapai 63 juta pengguna.

"Pertumbuhan konsumen yang senang berbelanja online ternyata sangat dahsyat. Ini juga menciptakan peluang bisnis, mulai dari ibu-ibu sampai anak sekolah sekarang bisa menjual produknya secara mudah," kata Rama Mamuaya, pendiri DailySocial.net, dalam acara peluncuran Hari Belanja Online Nasional di Jakarta (10/12/13).

Hari Belanja Online Nasional sebenarnya mengadopsi Cyber Monday yang dilakukan di Amerika Serikat. Dalam kegiatan tersebut berbagai penawaran dan diskon fantastis ditawarkan kepada pelanggan. Di China program tersebut juga menuai kesuksesan.

Menurut Iwan Tantra, Chief Executive Officer PinkEmma.com, program kampanye belanja online tahun 2012 lalu yang juga dilakukan pada 12 Desember, mengalami peningkatan pembelanja online sampai 3 kali lipat. "Tahun ini kami targetkan penjualan meningkat sampai 5 kali lipat," katanya.

Untuk menghadapi peningkatan yang signifikan dalam traffic penjualan, situs-situs belanja online telah menyiapkan segalanya agar program ini berjalan lancar, baik itu dalam hal traffic atau petugas customer service.

Tahun ini perusahaan e-commerce yang berpartisipasi antara lain Lazada.co.id, Zalora.co.d, PinkEmma.com, Berrybenka.com, Bilna.com, Tiket.com, Reebonz.co.id, Traveloka.com, LivingSocial.co.id, Blandja.com, DamnILoveIndonesia.com, Qraved.com, FoodPanda.co.id, bobobo.com, Luxola.com, Maskool.in, getScoop.com, ShopDeca.com, Lakupon.com, Sukamart.com, HijUp.com, dan HotelQuickly.com.



EditorLusia Kus Anna

Close Ads X