Untungnya Jadi Lajang Saat Liburan Akhir Tahun

Kompas.com - 28/12/2013, 07:55 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna
KOMPAS.com - Banyak perempuan merasa ketakutan karena masih sendiri dan tak punya pasangan, khususnya saat musim liburan seperti sekarang. Ketakutan ini disebabkan oleh adanya anggapan bahwa Anda tidak laku, dianggap perawan tua, atau karena takut disinggung keluarga atau kerabat.

Padahal, tak ada yang salah kok dengan status single saat liburan. Sebenarnya ada banyak hal menguntungkan dan menyenangkan dengan menjadi single saat sedang liburan seperti ini.

1. Hanya ada keluarga, tak ada orang asing
Setiap momen Natal dan tahun baru biasanya diisi dengan berkunjung ke rumah sanak saudara. Kecuali sakit, biasanya Anda diwajibkan untuk ikut mengunjungi kerabat. Namun yang menyenangkan, semua anggota keluarga di tempat yang Anda kunjungi ini semuanya Anda kenal. Dengan demikian Anda bisa bercanda lepas dan bercengkrama dengan akrab dengan mereka.

Lain halnya jika Anda punya pasangan (baik pacar atau suami). Anda juga pasti diwajibkan ikut mengunjungi keluarga mereka yang belum tentu bisa akrab dengan mudah.

2. Bisa menyusun rencana sendiri
Menjadi lajang bisa jadi lebih memudahkan Anda untuk melewati atau memilih rencana liburan untuk diri sendiri. Anda bisa lebih bebas menentukan tujuan liburan sesuai keinginan hati, dan tidak perlu berkompromi dengan pasangan yang terkadang berujung pada pertengkaran.

3. Mengurangi budget untuk beli kado
Bukan bermaksud pelit. Tetapi kalau Anda masih single, berarti Anda tak perlu membeli kado-kado tambahan untuk keponakan pacar, kado untuk calon ibu mertua, atau kakak serta adik pasangan.

4. Tak bingung pilih kado
Kalau punya pasangan, masalah yang sering muncul di tengah musim liburan Natal dan akhir tahun adalah bingung pilih kado. Seringkali ada "drama-drama" dan kegalauan yang muncul saat harus memutuskan memberi kado pada pasangan. Mau beli jam tangan tapi harganya mahal, mau kasih kaos tapi dia nggak suka pakai kaos, atau mau kasih sepatu tapi takut nggak sesuai seleranya. Bingung kan?

5. Kemungkinan bertemu calon pasangan baru
Menjadi lajang membuat Anda bisa lebih bebas curi-curi pandang kepada semua orang yang menarik perhatian Anda. Bahkan mungkin saja, orang yang baru dikenal saat liburan ini, justru akan menjadi pasangan sejati Anda.

Kalau tidak jadi pasangan, paling tidak menjalin persahabatan dengan orang baru juga tak kalah menyenangkan.




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X