Ada 230.000 Kristal Swarovski di Gaun Transparan Rihanna

Kompas.com - 04/06/2014, 14:58 WIB
Rihanna style.comRihanna
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com -- Saat melangkahkan kaki di hamparan karpet merah perhelatan CFDA Award, Rihanna membuat banyak orang terpana. Pasalnya, busana yang dikenakan oleh Icon Fashion of The Year 2014 ini begitu tembus pandang lengkap dan berkilau dengan taburan kristal Swarovski.

Gaun dari penyanyi yang akrab disapa RiRi ini tak diragukan lagi memendarkan sensualitas tubuhnya yang seksi. Fokus utama dari efek transparan pada gaunnya terletak pada bagian payudara dan bokong.

"Saya ingin membuat sedikit skandal dari gaun ini. Gaunnya memang hanya terbuat dari fish net, kristal, dan juga finger crossed, tetapi fesyen adalah tentang kecantikan, dan tubuh perempuan adalah bagian itu semua,” ujar sang perancang Adam Selman.

Inspirasi menciptakan gaun ini hadir sejak sebulan yang lalu. Saat itu, penata busana RiRi, Mell Ottenberg, dan Rihanna tengah menghadiri MTV Movie Awards di Los Angeles, Amerika Serikat. Lalu, mereka mengaku terperanjat dengan gaun deco seorang wanita di panggung Hollywood yang glamor. “Dari sanalah kami mulai merangkai ide membuat sebuah gaun yang mewah dan seksi. Tak lama berselang, saya membuat sketsa. Busana ini terlihat seperti tubuh yang telanjang,” ujar Ottenberg.

Dengan sedikit merendah, Selman mengatakan, proses kreatif busana bergaya backless bertali tipis di bagian belakang tersebut adalah karya kolaborasi antara dirinya, Rihanna, dan Ottenberg. Menurut dia, RiRi sendiri yang memilih material yang digunakan, mulai dari menentukan garmen mesh (kain yang berlubang) dan keputusan menebarkan 230.000 kristal Swarovski pada gaun. "Sentuhan busana secara keseluruhannya Rihanna banget," katanya.

Hasil kerja sama gemilang tersebut tidak sia-sia. Pasalnya, RiRi terlihat berkilau sekaligus seksi. Banyak orang beropini penampilannya bak bintang film panas karena terlihat "telanjang". Bahkan Anna Wintour, Editor in Chief Vogue, turut angkat bicara mengomentari kontroversi gaun sensasional ini. "Rihanna termasuk selebriti yang unik. Dia tidak mengikuti tren fesyen, tetapi dia yang memengaruhi fesyen itu," kata Wintour.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber style.com
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X