Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada 230.000 Kristal Swarovski di Gaun Transparan Rihanna

Kompas.com - 04/06/2014, 14:58 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber style.com

KOMPAS.com -- Saat melangkahkan kaki di hamparan karpet merah perhelatan CFDA Award, Rihanna membuat banyak orang terpana. Pasalnya, busana yang dikenakan oleh Icon Fashion of The Year 2014 ini begitu tembus pandang lengkap dan berkilau dengan taburan kristal Swarovski.

Gaun dari penyanyi yang akrab disapa RiRi ini tak diragukan lagi memendarkan sensualitas tubuhnya yang seksi. Fokus utama dari efek transparan pada gaunnya terletak pada bagian payudara dan bokong.

"Saya ingin membuat sedikit skandal dari gaun ini. Gaunnya memang hanya terbuat dari fish net, kristal, dan juga finger crossed, tetapi fesyen adalah tentang kecantikan, dan tubuh perempuan adalah bagian itu semua,” ujar sang perancang Adam Selman.

Inspirasi menciptakan gaun ini hadir sejak sebulan yang lalu. Saat itu, penata busana RiRi, Mell Ottenberg, dan Rihanna tengah menghadiri MTV Movie Awards di Los Angeles, Amerika Serikat. Lalu, mereka mengaku terperanjat dengan gaun deco seorang wanita di panggung Hollywood yang glamor. “Dari sanalah kami mulai merangkai ide membuat sebuah gaun yang mewah dan seksi. Tak lama berselang, saya membuat sketsa. Busana ini terlihat seperti tubuh yang telanjang,” ujar Ottenberg.

Dengan sedikit merendah, Selman mengatakan, proses kreatif busana bergaya backless bertali tipis di bagian belakang tersebut adalah karya kolaborasi antara dirinya, Rihanna, dan Ottenberg. Menurut dia, RiRi sendiri yang memilih material yang digunakan, mulai dari menentukan garmen mesh (kain yang berlubang) dan keputusan menebarkan 230.000 kristal Swarovski pada gaun. "Sentuhan busana secara keseluruhannya Rihanna banget," katanya.

Hasil kerja sama gemilang tersebut tidak sia-sia. Pasalnya, RiRi terlihat berkilau sekaligus seksi. Banyak orang beropini penampilannya bak bintang film panas karena terlihat "telanjang". Bahkan Anna Wintour, Editor in Chief Vogue, turut angkat bicara mengomentari kontroversi gaun sensasional ini. "Rihanna termasuk selebriti yang unik. Dia tidak mengikuti tren fesyen, tetapi dia yang memengaruhi fesyen itu," kata Wintour.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber style.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com