Mengapa Tren Busana Musim Semi dan Musim Panas 2015 Begitu Spesial?

Kompas.com - 16/03/2015, 10:00 WIB
Para pecinta fashion selalu menantikan inovasi terbaru tren busana musim semi/ panas yang disajikan oleh para perancang busana dunia. WWW.PINTEREST.COM/ D3E1ACXE4AYGMG.CLOUDFRONT.NETPara pecinta fashion selalu menantikan inovasi terbaru tren busana musim semi/ panas yang disajikan oleh para perancang busana dunia.
|
EditorAlvin Dwipayana
KOMPAS.com - Para pengamat dan pecinta fashion begitu menantikan koleksi busana musim semi dan musim panas yang dihadirkan oleh para perancang busana dan rumah mode kenamaan dunia. Sebab, biasanya koleksi untuk kedua musim tersebut penuh dengan keceriaan dan warna-warna yang memikat. 

Perancang busana Ingrid Husodo mengungkapkan, koleksi busana untuk musim semi dan panas biasanya memiliki siluet khas yang ringan. Selain itu, ujar Ingrid, koleksi busana yang ditampilkan oleh para perancang busana pun memiliki ragam variasi yang sangat menarik lewat motif, potongan hingga material untuk disimak. 

"Koleksi spring/summer biasanya memiliki pilihan warna yang lebih bervariasi, cenderung menampilkan palet bernuansa terang karena koleksi untuk musim spring/summer berkaitan dengan udara yang sejuk dan panas," jelas Ingrid ketika berbincang dengan Kompas Female beberapa waktu lalu.

Tidak hanya ditandai dengan hadirnya berbagai busana dengan ragam warna yang bervariasi dan cenderung cerah, Ingrid menambahkan, koleksi busana untuk musim semi dan musim panas juga kerap kali hadir dengan detail berupa motif-motif yang menarik, unik dan beragam. Sehingga, tidak sedikit pula para pecinta fashion menantikan inovasi motif terbaru yang disajikan oleh para perancang busana.

Di samping itu, tren busana untuk musim semi dan musim panas merupakan ungkapan kebahagiaan dalam menyambut musim yang lebih cerah. Sehingga, sebagian besar koleksi busana yang ditampilkan oleh para perancang busana lebih menonjolkan unsur warna dan kemudahan dalam bergerak serta beraktivitas. 

"Koleksi spring/summer sering juga dijumpai dalam tampilan yang lebih playful. Oleh karena itu, musim semi dan musim panas adalah musim yang sangat ditunggu-tunggu oleh para desainer dan peminat fashion di seluruh dunia," terang Ingrid.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X