Kompas.com - 06/01/2016, 23:20 WIB
CEO Facebook Mark Zuckerberg saat berpidato di Tsinghua University, Beijing FacebookCEO Facebook Mark Zuckerberg saat berpidato di Tsinghua University, Beijing
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com — Siapa sangka jika ternyata pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, ternyata seorang feminis. Hal ini ditunjukkan Zuckerberg lewat komentarnya di Facebook terhadap seorang nenek.

Kisah berawal dari Zuckerberg yang menulis resolusi Tahun Baru 2016 di akun Facebooknya sendiri.

Pria yang baru saja menjadi ayah ini menulis, "Tantangan terhadap diriku sendiri pada tahun 2016 ini adalah membuat Al sederhana yang dapat berkeliling rumahku dan membantuku bekerja. Kamu dapat berpikir, ini mirip Jarvis di Iron Man."

"Aku akan mulai mengeksplor teknologi yang sudah ada, lalu akan mengajarkannya mengenali suaraku untuk mengontrol segalanya di rumah; (mengontrol) musik, lampu, suhu ruang, dan sebagainya."

Zuckerberg juga menulis, "Di Facebook, aku menghabiskan banyak waktu bersama para insinyur untuk membuat hal baru. Namun, ini penghargaan berbeda untuk membuat sesuatu untuk dirimu sendiri, jadi tahun ini tantangan pribadiku adalah melakukan itu."

Tulisan Zuckerberg tersebut langsung mendapatkan like dari ribuan orang dan banyak komentar yang menunjukkan penilaian bahwa tulisan itu sangat inspiratif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, ada seorang nenek yang menulis komentar, "Aku terus berkata kepada cucu perempuanku untuk berkencan dengan kutu buku di sekolah. Teman kencannya itu bisa saja kelak menjadi seorang (sehebat) Mark Zuckerberg! Terima kasih FB, aku dapat terhubung kembali dengan keluargaku dan teman sekolah dulu."

Tak disangka, Zuckerberg membalas komentar nenek tersebut dan menulis, "Lebih baik mendorong mereka (anak-anak perempuan) untuk menjadi kutu buku di sekolah, jadi pada masa depan mereka bisa menjadi investor sukses!"

Sampai berita ini ditulis, komentar Zuckerberg tersebut langsung memperoleh like dari 12.999 pengguna Facebook.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X