Kisah Sedih Seorang Anak Perempuan Berhijab di Amerika Serikat

Kompas.com - 10/06/2016, 07:02 WIB
Khadijah (9) mendapatkan ejekan, ketidakadilan, dan penyiksaan verbal karena mengenakan hijab di AS. ARABAMERICANNEWS.COMKhadijah (9) mendapatkan ejekan, ketidakadilan, dan penyiksaan verbal karena mengenakan hijab di AS.
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Seorang anak perempuan keturunan Afrika-Amerika dan beragama Islam, mendapatkan perlakuan kurang baik dari lingkungan sekitarnya di Florida, AS, karena dia mengenakan hijab.

Khadijah (9) memutuskan menutup tubuhnya dengan hijab untuk menaati tata cara berbusana kaum hawa sesuai syariah Islam.

Namun, keputusannya itu malah berujung pada perlakuan buruk dari teman-teman di sekitar rumah dan sekolahnya.

Sang ibu, Tiffany Rivera, mengatakan bahwa risiko anaknya dibully karena beragama Islam dan tinggal di AS sangatlah tinggi.

Rivera membeberkan pengalaman Khadijah dalam sebuah wawancara dengan situs berita fusion. Dia memaparkan penderitaan yang dialami putrinya setiap hari.

“Khadija keturunan kulit hitam Amerika, muslim, dan perempuan. Tiga hal itu menjadi alasan orang tidak menyukainya,” jelas Rivera yang berprofesi sebagai entrepreneur dan mahasiswi jurusan seni di AS.

Namun, Rivera mengaku bahwa perlakuan buruk dan bully yang diterima Khadija bergulir menjadi benar-benar parah.

Rivera mengatakan bahwa anak-anak kecil di taman bermain sering menarik kerudung Khadijah hingga lepas, membuat guyonan ofensif, menampar, dan pernah mengancamnya dengan pisau.

“Mereka melempariku dengan batu dan memanggilku, ISIS. Aku bahkan tidak tahu itu apa,” ujar Khadijah.

Kondisi mengerikan itu pun membuat dia takut untuk bermain di luar rumah.

Lalu, dia mengaku harus menyerah dan melepaskan hijab karena busana sesuai ajaran Islam itu telah membuatnya menjadi target olok-olok dan serangan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X