Kiat Kurangi Biaya Pernikahan

Kompas.com - 29/06/2016, 10:21 WIB
SHUTTERSTOCK Ilustrasi

 

KOMPAS.com – Mengadakan sebuah pernikahan bukanlah hal mudah. Sebab, semuanya mesti dipersiapkan secara matang, mulai dari konsep pernikahan, kesiapan mental, dan juga kesiapan biaya untuk pernikahan.

Lalu, berpikir mengenai biaya pernikahan tentu akan membuat kepala semakin berat, karena nominalnya yang fantastis. Namun, Anda jangan berkecil hati.

Sebenarnya seperti yang dikatakan oleh creativepreuner Ideku Handmade, Martha Puri kepada Kompas.com disebuah acara Google Indonesia, pekan lalu, Selasa (21/6/2016), biaya pernikahan bisa dikurangi melalui souvenir.

“Bisa banget bikin souvenir sendiri untuk pesta pernikahan. Tergantung maunya apa,” jelasnya.

Puri pun menekankan bahwa sebenarnya, apapun bisa dibuat sendiri. Bahkan, jika Anda membuatnya sendiri, souvenir tersebut dapat dikreasikan sesuka Anda.

Kemudian, Puri pun bercerita bahwa ia sedang membantu temannya untuk membuat souvenir pernikahan yang dapat meminimalisir biaya pernikahan.

Ia pun memiliki ide untuk membuat tatakan gelas. Tatakan gelas tersebut berbentuk kotak biasa dengan bahan yang berasal dari kain kiloan dengan bermacam-macam motif.

Kemudian, kain tersebut dipotong persegi untuk tatakan gelas dan dijait rapi dengan motif yang berbeda-beda. Setelah itu tatakan gelas diikat menjadi paket kecil berisi empat lembar dengan pita atau tali yang unik.

“Yang terpenting adalah packaging-nya, walaupun simple tapi sangat menarik, dan juga didapatkan dengan biaya yang murah,” tutupnya.



EditorShierine Wangsa Wibawa

Close Ads X