Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/07/2016, 17:05 WIB
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

 

KOMPAS.com — Ketika seorang wanita melakukan perjalanan liburan, tentu dia ingin wajahnya tampak cerah walaupun dengan perlengkapan tata rias yang minim.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa liburan justru merupakan kesempatan bagi Anda untuk tidak bertata rias dan memberi wajah Anda kesempatan beristirahat agar tampak lebih cerah.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk terlihat lebih cerah tanpa tata riasan selama liburan:

1. Anda bisa menghidrasi wajah

Menyemprotkan wajah dengan cairan yang menghidrasi atau mengoleskan pelembab selama perjalanan panjang merupakan cara yang bagus untuk membuat wajah terasa lebih segar. Hal ini juga bisa membantu mengurangi kekeringan akibat terlalu lama di ruangan ber-AC.

2. Anda bisa mengunakan masker

Perjalanan panjang adalah saat bagi Anda untuk memakai masker tanpa diganggu. Mungkin akan terlihat aneh, tetapi kulit Anda akan berterima kasih setelahnya.

3. Anda bisa menggunakan obat tetes mata

Berada dalam ruangan tertutup dan ber-AC dalam jangka waktu yang lama bisa membuat mata Anda kering. Tanpa tata rias, Anda bisa langsung menghidrasi mata Anda tanpa buru-buru ke toilet untuk menghapus maskara dan perona mata sebelum menggunakan obat tetes.

4. Anda bisa tidur nyenyak

Perjalanan yang jauh kerap kali membuat Anda bosan. Namun, tidur dengan masker sangat sulit dilakukan bila menggunakan riasan dan bulu mata.

Tanpa tata rias, Anda bisa langsung tidur dan ketika Anda sampai di tujuan, wajah akan terlihat lebih segar dan cerah dibanding teman-teman Anda yang tidak bisa tidur karena tata rias.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber bustle.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.