Membanggakan, Ayah Modern Rajin Ganti Popok dan Urus Anak - Kompas.com

Membanggakan, Ayah Modern Rajin Ganti Popok dan Urus Anak

Kompas.com - 30/10/2016, 14:00 WIB
THINKSTOCK.COM Ilustrasi

KOMPAS.com – Orangtua zaman sekarang memiliki inisiatif dan solidaritas tinggi dalam persoalan urus anak.

Hal ini dibuktikan oleh hasil survei dari BabyCenter terhadap 2.000 ayah dan ibu dengan varian usia.

Survei melaporkan bahwa responden berasal dari berbagai generasi, mulai dari Gen Y (28 tahun atau lebih muda), Gen X (29 hingga 41 tahun), dan Boomers (42 tahun dan lebih tua).

Seluruh responden diberikan pertanyaan mengenai apakah kemampuan ayah dalam mengurus anak sama bagusnya dengan ibu?

Ternyata, 78 persen responden ayah penuh percaya diri dengan menjawab, “Ya”.

Jawaban tersebut pun juga disepakati oleh para ibu yang diwawancara dalam waktu dan ruang terpisah.

“Ayah zaman sekarang merasa bahagia terlibat dalam urusan mengasuh anak semenjak usia bayi,” jelas Jessica Lilie, seorang direktur riset pasar dari BabyCentre.

Sebanyak 70 persen responden ayah mengaku dan telah dibuktikan memang sepintar ibu dalam mengganti popok bayi dan menggendong bayi.

Lebih dari 80 persen responden bahkan merasa percaya diri dan kompeten untuk mengurus anak sendirian ketika istri sedang beraktivitas di luar rumah.

Kemudian, sebanyak delapan persen responden ibu mengatakan bahwa suami mereka sangat pintar membuai anak untuk segera tertidur di malam hari.

“Komunitas BabyCentre sangat terkejut dengan inisiatif dan antisipasi para ayah terhadap anak-anak mereka. Para ayah ini tidak sungkan berbagi cerita soal kesulitan dan kebahagiaan mereka dalam mengurus anak sehari-hari,” jelas L. Jasmine Kim, Chief Marketing Officer di BabyCentre.

Mayoritas responden ayah juga mengungkapkan bahwa mereka tahu dan hapal ukuran popok anak, mereka tahu taman bermain yang ramah lingkungan, dan ukuran baju anak.

“Kami sangat bangga melihat kenyataan bahwa ada peran seimbang antara ayah dan ibu dalam mengurus anak. Para ayah mengakui, hal paling membahagiakan adalah saat bermain-main dengan buah hati mereka,” pungkasnya.


Editor Syafrina Syaaf
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X