Begini Cara Jalan Pakai Sepatu Hak Tinggi yang Benar

Kompas.com - 06/01/2017, 11:31 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com – Ingin tampil lebih cantik tidak berarti harus menyakiti diri sendiri, termasuk memaksakan diri untuk memakai sepatu hak tinggi yang tidak nyaman.

High heel, jika dipakai secara tidak benar, dapat mengubah cara kerja otot kecil pada kaki Anda, yang dapat menyebabkan overuse syndrome," kata ahli bedah kaki, Dr Dana Canuso.

Dia menekankan, sindrom ini dapat menyebabkan rasa sakit dan otot yang robek, selain itu juga menyebabkan nyeri pada punggung, lutut, juga pada betis.

Maka dari itu, berikut ini adalah tips kala Anda menggunakan sepatu hak tinggi agar terasa lebih nyaman saat digunakan.

Pakai ukuran sepatu hak tinggi yang benar

Ketika memilih sepatu hak tinggi, pilihlah sesuai dengan ukuran kaki Anda. Pastikan jari kaki terpanjang pas pada ujung sepatu.

Ahli bedah kaki, Dr Rebecca Pruthi menyarankan untuk membeli sepatu pada malam hari saat kaki membengkak. Hal ini bertujuan agar sepatu tidak kesempitan saat digunakan.

Istirahatkan kaki sejenak

Sebelum menggunakan sepatu hak dengan jangka waktu yang lama, sebaiknya Anda memanjakan kaki terlebih dahulu di rumah.

Pilih bahan sepatu dari kulit

Halaman:


Sumber bustle.com
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X