Kompas.com - 29/03/2017, 10:03 WIB
Brianna Simorangkir (kiri) dan Suzy Hutomo (tengah) saat berdialog dalam peluncuran situs web www.sustainablesuzy.com pada Sabtu (25/3/2017) di Laguna Atrium, Central Park, Jakarta Barat. KOMPAS.COM/ERWIN HUTAPEABrianna Simorangkir (kiri) dan Suzy Hutomo (tengah) saat berdialog dalam peluncuran situs web www.sustainablesuzy.com pada Sabtu (25/3/2017) di Laguna Atrium, Central Park, Jakarta Barat.
|
Editor Syafrina Syaaf

 

KOMPAS.com -- Belakangan ini, berbagai gerakan untuk melestarikan lingkungan sering dilakukan oleh sejumlah kalangan, baik pria maupun wanita, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Salah satu tokoh wanita yang peduli terhadap lingkungan itu adalah Chairman The Body Shop Indonesia Suzy Hutomo.

Hal itu terbukti dalam peluncuran situs web www.sustainablesuzy.com pada Sabtu (25/3/2017) di Laguna Atrium, Central Park, Jakarta Barat.

Situs web ini berisi tentang wujud kepedulian Suzy akan gaya hidup sehat dan peduli lingkungan, misalnya soal makanan, olahraga, bercocok tanam, dan berbelanja.

“Latar belakang saya dulu waktu tumbuh dewasa sering ke Puncak, tempat yang membuat kita kembali ke alam. Saat ini polusi sudah luar biasa. Saya merasa harus melakukan sesuatu. Kita butuh suatu gerakan yang beda, menarik, dan berhubungan dengan generasi milenial,” ujar Suzy Hutomo saat peluncuran situs webnya, Sabtu lalu.

Situs web ini mengajak semua orang untuk hidup sehat dan berkelanjutan, seperti berbelanja barang yang ramah lingkungan, mengetahui soal apa yang terjadi dengan lingkungan hidup di dunia, dan resep makanan sehat. 

“Mengurangi konsumsi daging, temasuk sapi dan babi, juga jadi gaya hidup sehat. Akan lebih baik juga menjadi vegetarian. Gerakan reduce, reuse, dan recycle itu bisa diterapkan dalam hidup sehari-hari. Contohnya saya di rumah memberikan sampah sisa makanan untuk ikan lele yang ada di kolam,” ucap Suzy.

Dalam acara ini, hadir pula Brianna Simorangkir, seorang artis penyanyi muda. Kehadiran Brianna diharapkan bisa menjadi inspirasi generasi muda atau milenial untuk peduli lingkungan.

“Kita bisa melakukan hal-hal sederhana untuk peduli lingkungan, misalnya membawa tas yang terbuat dari bahan daur ulang untuk berbelanja dan mengurangi pemakaian sedotan plastik,” kata Brianna.

Menurut Brianna, gaya hidup sustainable atau berkelanjutan itu maksudnya gaya hidup yang membantu kelestarian alam. Hal itu juga yang membuat ia mengidolakan Jack Johnson, artis penyanyi yang peduli lingkungan dan gerakan berkelanjutan.

“Tidak memakai kendaraan untuk jarak dekat, serta mematikan lampu dan menutup keran air saat tidak dibutuhkan itu juga wujud kepedulian kita terhadap lingkungan,” tutur Brianna.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X