Kompas.com - 03/04/2017, 16:20 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Model yang tengah populer, Gigi Hadid, beraksi pada pemotretan Versus Versace untuk koleksi Spring 2017. Kali ini, Hadid tak berperan sebagai model, tetapi sebagai seorang fotografer.

Lalu, apakah ini berarti Hadid telah beralih profesi menjadi sosok di belakang kamera dalam industri mode?

Pada sesi pemotretan sampul untuk The Daily Front Row, Hadid menjelaskan bahwa perannya sebagai fotografer di pemotretan tersebut lebih untuk mengembangkan bakat dan hobi yang telah lama dia pendam.

Hadid yang baru berusia 21 tahun mengatakan bahwa ibunya, Yolanda Hadid, mantan model era 80-an, telah mendorongnya untuk menstimulasi kreativitas dengan kamera semenjak usianya masih kecil.

“Selama menjadi model, ibuku sering melakukan pemotretan dan dia pun belajar banyak hal soal fotografi. Dia memiliki koleksi foto balik layar yang mengagumkan,” kenang Hadid.

“Ibuku mulai berhenti modeling ketika aku dan Bella lahir. Namun, hidup kami selalu dihiasi kamera. Kami selalu dipotret oleh banyak orang. Kami sering dibiarkan bermain dengan kamera ibuku,” urainya.

Fotografi, kata Hadid, lebih dari sekadar hobi, tetapi juga sebagai terapi dan meringankan stres.

Dia juga mengakui bahwa setiap kali terlihat dalam sebuah pergelaran busana, maka dia sering memotret aktivitas sekelilingnya, terutama di belakang panggung.

“Cara ini membuatku waras. Orang kreatif harus tetap kreatif, meski mereka bekerja atau tidak,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.