Roket Saturn V Akan Menjadi Mainan LEGO Tertinggi

Kompas.com - 04/05/2017, 07:40 WIB
LEGO Roket Saturn V LEGOLEGO Roket Saturn V
Penulis Wisnubrata
|
EditorWisnubrata

LEGO kembali merencanakan misi luar angkasa tahun ini. Setelah sebelumnya memperkenalkan seri Shuttle Explorer yang berisi satu set mainan astronot NASA beserta pesawat ulang aliknya dan Jakku Quadjumper dari film Star Wars The Force Awakens, perusahaan itu mengumumkan peluncuran replika skala 1/110 dari roket Apollo Saturn V. Mainan susun menyusun itu akan tersedia awal Juni mendatang.

Dibuat berdasarkan roket pertama yang mendaratkan astronot ke Bulan, LEGO Saturn V yang terdiri dari 1.969 keping akan lebih tinggi 1 meter dibanding mainan LEGO terbesar saat ini. Artinya, ia adalah LEGO tertinggi hingga kini.

Seperti roket aslinya, mainan ini terdiri dari tiga bagian, masing-masing sesuai tahap peluncuran dalam misi, dan bisa dipajang horisontal atau vertikal seolah siap meluncur.

LEGO LEGO Saturn V adalah mainan tertinggi dari perusahaan itu
Mainan ini juga dilengkapi modul pendarat The Eagle Lunar Lander dan ruang pengendali yang berada dalam roketnya. Ada juga tiga figur astronot yang menjadikan mainan itu menyerupai misi sesungguhnya.

Saturn V adalah bagian dari program gagasan komunitas di mana para pemain LEGO mengusulkan desain dan memilih mana yang paling menarik untuk dibuat. Saturn V diusulkan tahun lalu dan mendapat lebih dari 10.000 suara.

Mainan ini akan dijual dengan harga mulai 119 dollar AS (sekitar 1,5 juta rupiah). Namun sebagai barang unik, harga itu bisa jadi akan lepas landas menjadi lebih tinggi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Fatherly
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X