5 Cara Mengikis Lemak Secara Permanen

Kompas.com - 09/05/2017, 11:29 WIB
Mengecilkan lingkar pinggang bisa dilakukan lebih efisien dengan lebih dulu tahu karakter DNA Anda. Diet dapat disesuaikan dengan karakter DNA. THINKSTOCKPHOTOSMengecilkan lingkar pinggang bisa dilakukan lebih efisien dengan lebih dulu tahu karakter DNA Anda. Diet dapat disesuaikan dengan karakter DNA.
Penulis Wisnubrata
|
EditorWisnubrata

Mempertahankan hasil diet atau pengurangan berat badan adalah hal yang tidak mudah. Kebanyakan orang hanya menikmati perut langsing beberapa minggu sebelum akhirnya kesulitan lagi memakai jeans yang baru dibelinya saat lingkar perutnya mengecil.

Memang untuk menghilangkan gelambir lemak secara permanen perlu usaha jangka panjang agar tubuh menjadi terbiasa. Berikut adalah 5 aturan yang bisa diterapkan agar kita bisa benar-benar mengucapkan “selamat tinggal” pada lemak di perut, dan bukannya “sampai jumpa lagi.”

Memeluk pelangi

Banyak orang mengira semakin solid rencana diet, maka makin efektif pula hasilnya. Mungkin hal itu benar. Tapi harus diingat mendapatkan jenis makanan untuk diet tidak selalu mudah dan tidak selalu enak. Maka permudahlah cara diet Anda.

Thinkstockphotos Ilustrasi
“Jadikanlah protein dan sayuran berwarna warni sebagai makanan utama Anda,” ujar Rob Aitken, seorang pelatih kebugaran. “Selama dua jenis makanan ini menjadi menu terbanyak yang Anda santap, Anda akan merasa kenyang lebih lama dan sebagai akibatnya tidak tergoda untuk menyantap lebih banyak kalori.”

Realistis

Menjaga apa yang kita makan dengan tertib selama berbulan-bulan adalah hal yang sulit dilakukan. Oleh karenanya berilah kesempatan bagi lidah untuk bersenang-senang pada waktu-waktu tertentu. “Cukup makan bersih dan tertib 80 persen setiap minggu. Anda boleh melakukan diet ketat Senin hingga Jumat. Tapi bebaskanlah sedikit lidah Anda di akhir pekan,” ujar Dylan Jones, penasehat nutrisi.

THINKSTOCKPHOTOS Ilustrasi.
Dengan cara ini Anda tetap bisa memiliki tubuh langsing, namun juga menyantap makanan enak. Namun pastikan tidak melampaui batasan itu, karena membuat lemak kembali jauh lebih mudah daripada menghilangkannya.

Jangan minum (minuman berkalori)

Seringkali kita menganggap minum bukan bagian dari diet, sehingga apapun kita ambil. Banyak orang merasa sudah berdiet dengan makan salad. Namun setelah itu menggelontornya dengan minuman bersoda 200 kalori.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X