Kompas.com - 23/05/2017, 12:11 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Goresan halus pada kacamata hitam atau sunglasses sangatlah mengganggu, terutama jika kacamata tersebut merupakan koleksi dari seorang perancang busana ternama.

Namun, mahal atau terjangkau, adanya goresan halus akan selalu menjengkelkan karena bisa menurunkan kualitas penampilan secara keseluruhan.

Anda bisa mengatasi dan mengangkat bekas goresan halus pada kacamata hitam dengan pasta gigi, baking soda, atau wax mobil.

Ketiga bahan tersebut bisa Anda campur sehingga menghasilkan sebuah cairan yang menjadi jalan keluar yang membuat kacamata hitam tampak lebih baru.

Kenakan sarung tangan plastik sebelum mengeluarkan baking soda. Lalu, ambil baking soda menggunakan satu atau dua sendok teh untuk ditaburkan dalam sebuah wadah yang telah berisi air secukupnya.

Campurkan baking soda dan air sehingga menjadi pasta tebal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selanjutnya, pulaskan pasta tersebut pada bagian kacamata yang tergores. Lakukan dengan perlahan dengan gerakan memutar.

Kemudian, keringkan kacamata hitam dan ulangi hingga goresan halus tersebut perlahan hilang.

Lalu, bagaimana jika goresan tersebut tak kunjung hilang? Nah, ini saatnya menggunakan pasta gigi.

Sekarang, mulailah membuat bahan baru dengan campuran pasta gigi dan baking soda.

Kedua bahan tersebut mengandung mikro abrasif yang ampuh dalam mengeliminasi goresan.

Pulaskan campuran dua bahan tersebut pada kacamata dengan gerakan memutar. Terus lakukan hingga benar-benar pudar dan hilang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber SheFinds

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.