Kompas.com - 23/05/2017, 15:31 WIB
|
EditorWisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com -Umumnya orang enggan menyantap makanan tertentu karena takut gemuk dan mengurangi penampilan. Tapi bagaimana jika Anda ditawari makanan lezat yang sekaligus membuat penampilan Anda lebih menarik?

Tsukada Nojo, restoran ala Jepang mengklaim bisa menyediakan dua hal itu lewat makanan olahan kaldu ayamnya, Bijin Nabe Beauty Hot Pot. Hidangan ini dibuat dengan menggunakan kolagen alami dari ayam yang dipelihara di luar kandang dan selalu mendapat perawatan serta pemilihan pakan yang ketat. Hasilnya adalah ayam yang lebih berdaging dan sedikit saja lemaknya, sehingga mempunyai rasa yang lebih enak dan kaya akan kolagen.

Memproduksi kaldu kolagen untuk Bijin Nabe dilakukan melalui proses yang panjang, dimana daging dan tulang direbus dengan bahan-bahan segar selama 8 jam. "Hal ini membuat semua kolagen dari tulang dan daging benar-benar larut ke dalam kaldu," kata Direktur AP Company, Hiromi Kasai saat meresmikan restoran pertamanya di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (23/5/2017).

Bijin Nabe Hot Pot disajikan berupa sup kolagen ayam dalam lima rasa yaitu original, pedas, seafood, sukiyaki dan shabu-shabu. Setiap jenis dihidangkan bersama sayuran segar dan  pilihan ayam, seafood atau daging dalam satu set. Selain sajian hot pot lengkap dengan sup kolagen, menu Bijin Nabe juga menghadirkan berbagai macam hidangan seperti ramen Bijin Men yang hanya tersedia saat makan siang.

Untuk menu Bijin Nabe, restoran ini menyediakan kaldu ayam berbentuk seperti agar-agar dalam wadah yang bisa dipanaskan. Bersama kaldu itu disediakan pula berbagai macam bahan makanan lain seperti jamur, tahu, daging ayam, berbagai jenis sayuran atau pilihan lainnya.

KOMPAS.com/IWAN SUPRIYATNA Menu Bijin Nabe dengan kaldu ayam yang dicampur berbagai bahan lain
Kaldu yang wangi akan segera mencair saat mangkuknya dipanaskan. Kuah kaldu panas itu kemudian bisa diisi bahan-bahan lain menjadi hidangan yang membuat air liur menetes.

Saat Kompas Lifestyle merasakan masakan tersebut, lidah langsung dihujani pekatnya kaldu ayam dengan aroma yang kuat saat disajikan di atas hot pot. Rasa gurih yang hangat memenuhi mulut. Paduan hot pot berisi kaldu ayam, bola daging, jamur, jagung dan sawi membuat hidangan ini terasa segar.

Berguna untuk kesehatan

Bahwa kaldu ayam memiliki kandungan nutrisi yang baik sudah umum diketahui. Namun hidangan yang mengutamakan kandungan kolagen yang berkhasiat untuk kesehatan kulit adalah sesuatu yang unik dan istimewa.

"Kami memilih Jakarta sebagai lokasi restoran pertama kami di Indonesia karena konsumen di Jakarta sangat sadar akan kesehatan dan kecantikan," tutur Hiromi Kasai.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.