Tips Perkenalan yang Berkesan di Situs Kencan Online

Kompas.com - 30/06/2017, 20:00 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

Mencari jodoh di aplikasi kencan kini menjadi cara yang efisien dan baik bagi para lajang. Namun, seperti halnya berkenalan di dunia nyata, mendekati calon pasangan di internet juga dibutuhkan keberanian dan kalimat pembuka yang berkesan.

Menurut sebuah survei yang dilakukan di situs elitesingles.com.au, sekitar 43 persen menjawab pesan pertama yang dikirimkan merupakan faktor penting sebelum menentukan apakah mereka setuju melangkah ke perkenalan lebih mendalam atau kencan.

Sebuah studi dari Plenty of Fish menemukan beberapa kata yang terbukti berhasil untuk pesan pertama kepada calon pasangan yang dikenal di dunia maya.

- Berikan pujian

Siapa pun senang dipuji. Jangan pelit melontarkan pujian, seperti “cantik”, “ramah”, “senyum manis”, atau “menarik" yang diungkapkan secara tulus akan membuat perbedaan.

- Jangan mencontek

Penerima pesan Anda bisa menilai apakah kata-kata yang Anda ucapkan adalah tulus atau mencontek dari template di internet. Karena itu buatlah kalimat yang merupakan buah pikiran Anda sendiri. Yang terpenting adalah membuat penerima pesan Anda merasa istimewa.

- Jangan membanggakan diri

Sebelum bertemu langsung, sebaiknya jangan terlalu menyombongkan kelebihan diri Anda. Memang Anda perlu menunjukkan sisi positif yang dimiliki, tetapi buat batasan. Isi pesan perkenalan Anda sebaiknya ringkas, personal, dan tidak terlalu agresif.

- Jangan terlalu berterus terang

Untuk mencegah kesan yang negatif, sebaiknya jangan berlebihan memuji fisik seseorang saat baru berkenalan di dunia maya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X