Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap, Bulan Depan Ada Hari Belanja Diskon Indonesia

Kompas.com - 17/07/2017, 16:27 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda yang ingin berbelanja barang berkualitas dengan harga miring, jangan lewatkan Hari Belanja Diskon Indonesia (HBD Indonesia) di bulan Agustus 2017. Acara tersebut akan diselenggarakan di mal dan pusat belanja di berbagai kota di seluruh Indonesia.

Pesta belanja berskala nasional ini merupakan hadiah istimewa HUT RI ke-72 dari para pelaku industri ritel yang tergabung dalam Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO).

Kegiatan tersebut akan diikuti oleh mal modern, ruko, hingga bandara dan stasiun kereta api pada 17 - 20 Agustus 2017.

Acara lainnya yang enggak kalah menarik yakni festival belanja akbar bertajuk Happy Birthday Indonesia Festival yang dimeriahkan ragam hiburan dan acara mulai dari 15 - 27 Agustus 2017 di Gambir Expo, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Festival ini juga akan dimeriahkan oleh Jember Fashion Carnival.

Menurut rencana acara ini akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 15 Agustus 2017. Acara akan dibuka untuk umum mulai tanggal 16 Agustus 2017.

"HBD Indonesia ditargetkan untuk menjadi festival belanja, kuliner, musik, hiburan ritel, terbesar Indonesia yang diikuti oleh lebih 200 perusahaan yang mengelola 500 merk lokal dan internasional," kata Ketua Panitia HBD Indonesia Fetty Kwartati di Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2017).

Adapun merk tersebut meliputi produk busana, elektronik, makanan dan minuman hingga hiburan.

Nah, karena ini sekaligus memperingati HUT ke-72 RI, akan ada tawaran menarik buat masyarakat Indonesia. Penawaran berkaitan dengan angka 72, seperti diskon hingga 72 persen, harga khusus Rp 72.000 hingga beli 2 dengan harga Rp 72.000.

Tawaran lain yang menarik yakni beli 1 gratis 1, beli 1 diskon 17 persen dan barang ke-2 tambah diskon 8 persen, pembelian berhadiah, pengiriman gratis hingga cicilan 0 persen dari Bank Mandiri.

Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita mengapresiasi gelaran HBD Indonesia karena diselenggarakan di seluruh Indonesia, bukan hanya Jakarta. "Rekan kita dari daerah bisa lakukan dan merasakan potongan sama untuk beli barang yang sama. Biar ada rasa keadilan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com