Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/12/2017, 17:00 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebagai salah satu wanita berpengaruh di dunia, secara teori Ratu Elizabeth II dapat memakan apapun yang dia mau. Meski demikian, ia ternyata lebih memilih menu makanan yang "biasa" saja.

Mantan koki Kerajaan Inggris, Darren McGrady seperti dikutip dari majalah Marie Claire mengungkapkan bahwa apa yang Sang Ratu makan untuk sarapan tidak berbeda dengan apa yang biasa kita makan.

"Sarapan pagi sangat sederhana untuk Yang Mulia. Beberapa sereal Kellog (sereal buatan perusahaan Amerika) dalam kemasan plastik yang dia sajikan sendiri. Ada juga teh Darjeeling (teh terbaik dari India)," ucapnya.

Perihal makanan ini, juga terdapat 9 "Pantangan" Ratu Elizabeth II soal Makanan. Dilansir dari Telegraph, Sang Ratu juga memilih sereal dingin dari Tupperware.

McGrady mengungkapkan bahwa Sereal Kellog ini lebih disukai Sang Ratu daripada makanan bercitarasa tinggi yang dimasak dengan teknik rumit (gourmet) yang disajikan di atas piring emas.

Sarapan sereal memang mengejutkan untuk seorang bangsawan tetapi tidak bagi Sang ratu. Kesederhanaannya ini telah berkali-kali menjadi berita utama.

Majalah People juga pernah memberitakan bagaimana Sang ratu hidup dengan hemat. Dia hanya memakai satu jenis cat kuku dengan harga sangat murah, menggunakan space heater (pemanas ruangan untuk area kecil) di Istana Buckingham dan mendaur ulang pakaiannya.

Tentu saja, itu tidak berarti dia menentang segala kemewahan. McGrady juga mengatakan bahwa Sang Ratu juga menyukai telur orak-arik dengan salmon asap dan kocokan jamur truffle yang langka.

"Tapi Ratu hanya menikmatinya saat Natal saat truffle dikirim sebagai hadiah," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com