Kompas.com - 13/12/2017, 13:00 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Tak lengkap rasanya menyambut Natal dan Tahun Baru tanpa menata ulang suasana rumah agar tampil beda dan istimewa. Jika Anda memiliki bujet khusus, tak ada salahnya mengganti beberapa furnitur atau aksesoris rumah.

Menjamurnya e-commerce juga memicu pertumbuhan toko furnitur yang menjual produk secara online. Dari segi harga tentu lebih ramah di kantong dan praktis karena Anda tak perlu meninggalkan rumah untuk berbelanja.

Menurut Dania Iriyani, Digital Marketing Dekorey toko furnitur online, hari raya seperti Lebaran dan Natal merupakan momen yang tepat untuk membeli furnitur.

"Biasanya perusahaan furnitur akan membuat sale dengan diskon besar untuk menghabiskan stok mereka dan menggantinya dengan stok baru di awal tahun," kata Dania dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Pada akhir tahun, tak sedikit perusahaan yang memberikan bonus kepada karyawannya. Menurut Dania, dana itu bisa dimanfaatkan untuk mempercantik dan menambah koleksi dekorasi rumah.

"Diskon Harbolnas di bulan Desember juga bisa dimanfaatkan membeli furnitur baru. Di Dekorey kami menghadirkan program bebas biaya antar untuk konsumen," ujarnya.

Menurut dia, pengiriman merupakan aspek penting dalam berbelanja online. "Jangan sampai detail harga pengiriman yang dibayarkan terlalu mahal," kata Dania.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk diskon yang lebih besar bisa didapatkan jika membeli furnitur dalam jumlah yang besar. Misalnya untuk pembelian barang kedua akan diberikan diskon tambahan. Karenanya, rancang sejak jauh-jauh hari furnitur apa yang akan diganti.

Selain harga yang murah, sebagai konsumen Anda juga harus jeli dengan informasi produk yang ingin dibeli. Ukuran produk, warna, hingga bentuknya, sangat penting diketahui. Apakah warnanya memang benar seperti yang terlihat difoto atau apakah ukurannya sesuai dengan ukuran ruang, semua perlu dipikirkan matang.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.