Celana Dalam "Perak" Ini Diklaim Mampu Lindungi Sperma - Kompas.com

Celana Dalam "Perak" Ini Diklaim Mampu Lindungi Sperma

Kompas.com - 12/01/2018, 07:00 WIB
Celana dalam dengan material perak dan katun produksi Spartan ini diklaim mampu membendung pancaran sinyal telepon selular yang diduga bisa mengganggu kualitas sperma.SPARTAN Celana dalam dengan material perak dan katun produksi Spartan ini diklaim mampu membendung pancaran sinyal telepon selular yang diduga bisa mengganggu kualitas sperma.

KOMPAS.com - Salah satu produk unik yang dipamerkan di ajang tahunan, Consumer Electronics Show ( CES) 2018 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, adalah celana dalam pria.

Sebuah perusahaan kongsi Amerika Serikat- Perancis bernama Spartan memperkenalkan celana dalam yang diklaim mampu melindungi kualitas sperma.

Sebab, dengan dibekali "perisai" serat perak yang ditenun bersama kain katun, underwear ini mampu membendung pancaran radiasi telepon selular dan Wi-Fi hingga 99 persen.

Pihak Spartan menyebutkan, boxer ini memang menjadi faraday cage untuk melindungi organ intim pria. 

Faraday cage adalah istilah untuk piranti berupa tameng tertutup yang menghalangi paparan gelombang elektromagnetik.

Seperti diberitakan laman Cnet.com, pihak Spartan mengatakan, celana antibakteri yang dirancang di Paris dengan desain hitam dan biru memberikan perlindungan pada buah zakar.

Baca juga: Wanita Perlu Tahu, Cara Memilih Celana Dalam agar Terhindar Bakteri

Selain itu, para penggunanya dipastikan tak perlu khawatir jika celana ini akan mendatangkan masalah saat berada di detektor logam.

Spartan memastikan kandungan perak di dalamnya tak akan mengganggu dalam pemeriksaan semacam itu.

Meski, bahasan tentang kanker otak yang dipicu paparan sinyal nirkabel lebih sering terdengar, namun penelitian lain menunjukkan potensi sinyal ponsel dalam menurunkan kesuburan pria.

Hal ini telah menjadi pembahasan pihak terkait di Amerika Serikat. Bahkan, lembaga pemerintah yang terkait dengan isu ini -salah satunya Departemen Kesehatan Masyarakat di California- telah merekomendasikan para pria untuk tidak membawa ponsel di celana.

Baca juga: Kapan Harus Buang Celana Dalam Lama dan Ganti yang Baru?

Mereka yang tertarik dengan underwear ini harus membayar 50 dollar AS atau kira-kira Rp 670 ribu. Harga tersebut akan lebih murah, jika konsumen membeli beberapa celana sekaligus. 

Apakah Kamu tertarik untuk mengenakan celana dalam semacam ini?

Hingga saat ini belum ada konsensus ilmiah yang menyatakan radiasi nirkabel itu berbahaya. Kendati demikian, kita pun mungkin memang tak akan pernah mengetahuinya secara pasti.

Ya, mungkin memang celana semacam ini berguna bagi mereka yang tidak mempunyai pilihan lain untuk membawa ponsel di dalam celana.

Baca juga: Intip Karakter Pria dari Celana Dalam Favoritnya

 


EditorGlori K. Wadrianto
Komentar
Close Ads X