Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elemen Penuh Keindahan dalam Koleksi Busana Imlek dari Seba

Kompas.com - 07/02/2018, 19:17 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Hampir setiap tahun perancang busana Sebastian Gunawan dan sang istri, Cristina Panarese, selalu mengeluarkan koleksi busana menyambut tahun baru Imlek.

Pada tahun ini, ia kembali membuat peragaan busana tunggal bernuansa oriental bertajuk “Blissful Blossom” di Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta (5/2).

Sebuah taman indah di Tiongkok di mana pokok pohon Liang Liu yang membawa filosofi growth, balance and harmony , tumbuh, menjadi inspirasinya. Filosofi kemudian berkembang menjadi karya busana yang penuh keindahan.  

“Koleksi kali ini menghidupkan elemen lama suasana budaya Tiongkok, seperti pemandangan rumah, gunung, perahu, anggur, dan ikan koi, sebagai lambang kesejahteraan, menjadi siluet masa kini dan dramatis," kata desainer yang akrab disapa Seba ini dalam siaran pers.

Fashion show koleksi Imlek ?Blissful Blossom? di Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta (5/2).Dok Tim Muara Bagdja Fashion show koleksi Imlek ?Blissful Blossom? di Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta (5/2).
Seba menghadirkan 63 koleksi yang begitu variatif, seperti jaket, gaun dengan siluet yang merampingkan tubuh, potongan bertumpuk, dan berbagi rancangan dengan gaya khas sang perancang.

Kerah cheongsam yang menjadi ciri khas gaya oriental melebur dalam siluet bernuansa Eropa. Tebaran kristal, manik, sequin mengayakan koleksi.

Meski busana Imlek, namun Seba menghadirkan beragam warna untuk busana tersebut. Mulai dari merah, krem, hingga warna biru, dan abu-abu.

Desainer Sebastian Gunawan dan Christina Panarese.Dok Tim Muara Bagdja Desainer Sebastian Gunawan dan Christina Panarese.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com