Kompas.com - 22/02/2018, 19:14 WIB
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebanyakan orang mencari sepatu lari yang bobotnya ringan, bantalannya empuk, seimbang, bisa menjaga stabilitas pijakan, sekaligus tahan dan awet. Namun jarang sekali kita menemui sepatu dengan paket lengkap seperti ini. 

Hal ini juga dirasakan atlet triatlhon Jauhari Johan. Menurutnya banyak sepatu yang ringan, tapi kurang stabil sehingga berdampak pada kecepatan lari hingga keseimbangan.

Apa yang diungkapkan Johan merupakan kenyataan umum yang ditemukan oleh para pelari. 

Para pelari menginginkan bantalan yang lebih empuk di setiap langkah, memberikan energi tolakan yang dibutuhkan agar tidak cepat lelah ketika berlari, ringan di kaki, dan juga mampu menahan dampak kelelahan karena terus berlari. 

Karena itu, para inovator, ahli kimia, insinyur, dan desainer Nike berkumpul untuk memberikan solusi berupa sebuah bantalan busa, yang disebut Nike React.

“Inovasi ini memunculkan busa yang tidak akan meredam kecepatan, alias tidak menghilangkan tolakan,” kata product specialist Nike, Prizka Rahmanisa saat peluncuran Nike Epic React Flyknit di Planet Sports, Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Soal daya tahan, menurut perempuan yang biasa dipanggil Kika itu, Nike React dapat digunakan hingga 500 miles atau sekitar 800 kilometer.

Nike Epic React Flyknit saat peluncuran di Planet Sports, Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (22/2/2018).KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Nike Epic React Flyknit saat peluncuran di Planet Sports, Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (22/2/2018).
Dia menceritakan ada pengalaman yang membuktikan soal kenyamanan dari sepatu ini meskipun sudah dipakai lari hingga ratusan kilometer. 

Pelari tersebut mengenakan sepatu Nike Epic React Flyknit, namun ditutup dengan plastik, sehingga dia tak tahu kalau sepatu ini baru atau lama dan apa merknya.

Dia lari hingga 20 kilometer, dan sebelum dibuka ditanya apakah sepatu ini terasa baru pertama kali atau sudah pernah digunakan. Dia menjawab bahwa sepatu itu terasa baru.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.