Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjajal Dazzle Me Ink Matte Lip Cream, Ringan dan Awet Seharian

Kompas.com - 19/04/2024, 11:21 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi banyak perempuan, lip cream merupakan produk makeup yang wajib digunakan agar membuat tampilan bibir semakin cantik.

Cukup banyak brand yang menawarkan lip cream dengan hasil akhir yang matte. Biasanya, lip cream yang punya hasil akhir matte, akan membuat bibir tampak kering dan pecah-pecah. 

Baca juga: Tampil Percaya Diri dengan Lip Cream Merah

Baca juga: 3 Produk Best Seller Dazzle Me yang Wajib Dicoba

Namun, biasanya lip cream matte ini punya ketahanan yang jauh lebih tahan lama dibanding produk bibir lainnya. 

Untuk kamu yang perlu produk bibir dengan formula tahan lama sehingga tak perlu sering-sering touch up, pakai lip cream bisa jadi solusinya. 

Salah satunya datang dari brand makeup Dazzle Me, yakni Dazzle Me Ink Matte Lip Cream, yang baru dirilis pada Rabu (17/4/2024) kemarin. 

Sesi talkshow dengan PR Manager Dazzle Me Dwi Agusti Maulidiya dalam acara Dazzle Me 2nd Anniversary ?Dazzling 2Gether?, di Plaza Indonesia, Rabu (17/4/2024). KOMPAS.com/CHRISSTELLA EFIVANIA ROSALINE Sesi talkshow dengan PR Manager Dazzle Me Dwi Agusti Maulidiya dalam acara Dazzle Me 2nd Anniversary ?Dazzling 2Gether?, di Plaza Indonesia, Rabu (17/4/2024).

“Sesuai dengan namanya ya, ink matte, jadi tampilannya itu lebih matte. Dan apa sih yang bikin beda dari produk-produk lainnya? Karena dia ini ink matte, dia punya color lock technology yang bisa tahan hingga 12 jam,” kata PR Manager Dazzle Me, Dwi Agusti Maulidiya atau Tia, di acara Dazzle Me 2nd Anniversary, di Plaza Indonesia, Rabu (17/4/2024).

Kompas.com pun mencoba menggunakan Dazzle Me Ink Matte Lip Cream warna R08 Joy Ink selama seharian pada Kamis (18/4/2024). 

Baca juga: Alasan Ada Brand Makeup yang Harganya Sangat Murah

Ketika di-swatch ke kulit, tekstur creamnya lebih watery sehingga lebih mirip seperti lip tint.

Lalu, ketika dipakai dalam satu kali swipe di bagian bibir, lip cream tersebut langsung memberikan warna secara full di bibir. 

Tak perlu menunggu waktu lama untuk kering, lip cream yang satu ini langsung memberikan tampilan matte hanya dalam waktu kurang lebih satu menit. Warnanya pun pekat dan tak terasa berat di bibir. 

Ketika bibir bagian atas dan bawah dikatupkan, lip cream ini juga tidak lengket, sehingga nyaman dipakai seharian, dan cocok untuk orang yang malas touch up lip cream berkali-kali. 

“Kandungannya ini banyak banget, yang pertama terbuat dari bahan-bahan yang organik dan aman untuk kulit, hyaluronic, avocado butter-nya, jojoba oil-nya jadi bikin bibir lembap sehari-hari. Walaupun ini matte tapi bibir kalian tetep moist (lembap),” ujar Tia. 

Meski demikian, warna dari lip cream ini akan hilang, terutama di bagian tengah atau dalam bibir setelah kamu makan makanan berat seperti makan siang atau makan malam. 

Perlu satu kali re-apply untuk meratakan warna di bagian tengah bibir. 

Selain itu, setelah 12 jam pemakaian, meski tak melakukan re-apply, warnanya masih tetap bertahan di bibir meskipun memang tak sepekat saat awal pemakaian. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com