Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Ada Brand Makeup yang Harganya Sangat Murah

Kompas.com - 18/04/2024, 09:09 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring tumbuhnya kesadaran orang untuk mempercantik diri, banyak brand makeup baru yang muncul di pasaran. 

Mulai dari produk lokal hingga internasional, kita bisa menemukan banyak sekali brand baru dengan harga bersaing satu sama lain, sehingga para pembeli tak harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkannya. 

Salah satunya brand makeup Dazzle Me, yang terbilang masih cukup baru muncul di Indonesia, tepatnya pada April 2022 silam. 

Baca juga: 13 Brand Makeup Lokal, Ada yang Dikira Merek Luar Negeri 

Baca juga: 6 Brand Makeup Milik Artis Indonesia, Ada Gisella Anastasia

Dazzle Me ini adalah brand kosmetik global ya, jadi market kita itu ada di seluruh dunia. Brand ini diciptakan berdasarkan expert-nya kita yang ada di Los Angeles (LA). (Produknya) berkualitas, aman untuk kulit, tapi affordable jadi ramah di kantong,” kata PR Manager Dazzle Me, Dwi Agusti Maulidiya, dalam acara Dazzle Me 2nd Anniversary “Dazzling 2Gether”, di Plaza Indonesia, Rabu (17/4/2024). 

Meski tak disebutkan secara pasti, asal brand makeup Dazzle Me dari negara mana, tetapi perempuan yang akrab dipanggil Tia tersebut menegaskan bahwa produk Dazzle Me punya kiblat ke arah western look. 

“Jadi emang kiblatnya itu ke western makeup look, kalo kita lihat kan warna-warnanya berani,” lanjut Tia. 

Dilihat dari laman e-commerce resminya pada Kamis (18/4/2024), produk-produk Dazzle Me dibanderol dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 19.900 sampai Rp 45.900 saja untuk produk-produk yang dijual satuan. 

Sedangkan, produk-produk yang dijual secara bundle, harganya dibanderol dengan kisaran Rp 55.100 sampai Rp 230.000. 

Sesi talkshow dengan PR Manager Dazzle Me Dwi Agusti Maulidiya dalam acara Dazzle Me 2nd Anniversary ?Dazzling 2Gether?, di Plaza Indonesia, Rabu (17/4/2024). KOMPAS.com/CHRISSTELLA EFIVANIA ROSALINE Sesi talkshow dengan PR Manager Dazzle Me Dwi Agusti Maulidiya dalam acara Dazzle Me 2nd Anniversary ?Dazzling 2Gether?, di Plaza Indonesia, Rabu (17/4/2024).

Saat ditanya alasan mengapa Dazzle Me punya harga yang sangat murah, Tia pun menjelaskan bahwa hal tersebut ada kaitannya dengan negara tempat Dazzle Me diproduksi. 

“Kita pabriknya di China, jadi produksinya lebih murah. Walaupun uji labnya di LA, kunci dari makeup-nya berkualitas. Tapi kita produksinya di China, jadi kita bisa menekan itu (harga produksi,” jelas Tia kepada awak media. 

Baca juga: Gwen Stefani Luncurkan Brand Makeup Baru, GXVE

Meski demikian, Tia menjelaskan bahwa pembuatan produk Dazzle Me ini berdasarkan hasil uji laboratorium di LA. 

“Kita itu ada uji beauty labnya itu di LA, jadi formulasinya memang kita formulasikan di sana, ada dermatology tes segala macem tapi bisa affordable karena kita menggunakan ingredients (bahan-bahan) yang ada di negara China,” pungkasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com