Kompas.com - 17/03/2018, 12:26 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Perusahaan mainan dunia, Mattel, mengabadikan Iris Apfel, ikon mode New York yang kini berusia 96 tahun, dalam sebuah boneka Barbie.

Sayangnya, dikutip dari New York Post, boneka Barbie Iris Apfel ini tak jual, dan hanya dibuat satu.

Apa alasan Apfel dipilih Mattel untuk diabadikan dalam boneka Barbie? Tak lain karena perjalanan karir Apfel yang panjang dalam dunia mode. Dia dinilai pas mendapatkan penghargaan tertinggi dengan dijadikan model Barbie.

Tampilan Apfel dalam bentuk Barbie tampak menggemaskan dan tak meninggalkan kesan Apfel yang ikonik.

Dia memakai setelan Gucci berwarna hijau lengkap dengan perhiasan dan di tanganan kanan dan kiri serta kaca mata bulat. Setelan ini persis seperti di sampul bukunya yang terbaru, "Accidental Icon".

Satu-satunya perbedaan adalah kerutan di wajah Apfel yang hilang dalam bentuk Barbie. Tentu hal ini tak mengejutkan lantaran Barbie selama ini dikenal punya standard tinggi soal kecantikan.

Belakangan, Mattel lewat Barbie, mulai mengedepankan sisi inspiratif untuk dijadikan modelnya.

Pekan lalu, untuk merayakan Hari Perempuan Internasional, label mainan tersebut merilis koleksi "Sheroes", yang menampilkan model seperti Ashley Graham, ballerina Misty Copeland dan artis Frida Kahlo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.