Kompas.com - 23/03/2018, 12:00 WIB
Jade Roller Huffington PostJade Roller

KOMPAS.com - Jika kamu sering memperhatikan unggahan para beauty enthusiast global di media sosial atau Youtube, mungkin kamu menyadari ada satu alat perawatan wajah yang sekarang ini banyak dipakai, yaitu Jade Roller.

Alat terkini dalam dunia kecantikan ini merupakan sebuah benda kecil dengan pegangan dengan batu-batuan permata dan dua alat gulung (roller) di ujung dua sisinya.

Popularitas jade roller misalnya diketahui dari penelitian data dari 48 juta pemerhati kecantikan di Pinterest. Jade roller atau yang juga disebut 'derma roller' ditandai (pin dalam bahasan pinterest) 345 persen lebih banyak di 2017.

Selain karena foto yang menarik, banyak pula beauty influencer yang menggunakan jade roller dan membagikan pengalaman mereka menggunakannya lewat media seperti Instagram atau YouTube.

Situs wwd.com juga melaporkan bahwa jade roller menjadi produk terlaris influencer Marianna Hewitt pada 2017.

Di samping fungsinya sebagai alat pijat wajah, beberapa orang mengatakan bahwa jade roller juga bisa membantu membentuk wajah dengan cara mengencangkan otot-otot wajah yang mulai kendur.

Tren jade roller seolah membuat kita kembali ke ritual tradisional yang sederhana dalam perawatan wajah. Namun kesederhanaan kadang justru menjadi cara yang baik.

Manfaat

Pakar perawaran kulit dan wajah, Abigail James menjelaskan sejumlah manfaat pijat wajah memakai jade roller. Misalnya untuk proses detoksifikasi natural dan mencerahkan wajah dengan memperlancar sirkulasi dan aliran darah di bawah kulit wajah.

"Jade roller memiliki permukaan yang dingin dan sangat lembut. Sehingga bisa membantu kita merelaksasi otot dan jaringan wajah dengan tekanan," kata James.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.