Kompas.com - 25/04/2018, 20:43 WIB
Adidas UltraBoost X Parley yang dirancang menyesuaikan bentuk kaki perempuan (kiri) dan UltraBoost Parley (kanan) adidasAdidas UltraBoost X Parley yang dirancang menyesuaikan bentuk kaki perempuan (kiri) dan UltraBoost Parley (kanan)
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Adidas kembali meluncurkan sepatu yang sebagian bahannya berasal dari botol plastik bekas. Sepatu kolaborasi dengan Parley for the Oceans itu adalah UltraBOOST Parley dan UltraBOOST X Parley.

Setiap pasang sepatu dari koleksi ini mengandung 11 botol plastik bekas, sehingga mengurangi sampah plastik yang mungkin masuk ke laut.

Terinspirasi dari warna biru gelap dan hijau dari pelabuhan urban, sepatu ini memakai lapisan atas Primeknit yang 85 persen terbuat dari limbah plastik yang diambil sebelum memasuki area lautan.

Di bagian midsole, teknologi BOOST yang dibuat dari bahan ramah lingkungan, memberikan bantalan yang responsif dan memberikan energi tolakan saat berlari.

Sedangkan sol sepatu Continental Rubber terbuat dari bahan alami, memberikan fleksibilitas serta mampu mencengkeram berbagai permukaan dalam kondisi kering atau basah.

adidas UltraBoost Parleyadidas adidas UltraBoost Parley
Yang istimewa, di sepatu kanan seri ini ditanamkan NFC Chip berisi materi pembelajaran eksklusif tentang polusi plastik yang bisa diakses lewat ponsel.

Lewat platform mobile ini konsumen bisa mendapatkan info tentang bagaimana caranya mengurangi plastik dalam kehidupan sehari-hari, dan bagaimana bisa ikut serta untuk inisiatif di masa depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun UltraBOOST X yang merupakan seri untuk perempuan, menampilkan Adaptive Arch, sebuah desain yang disesuaikan dengan kaki perempuan.

Sepatu ramah lingkungan ini rupanya menarik perhatian penjaga gawang tim sepakbola Barcelona Marc ter Stegen yang kemudian bergabung dalam kerjasama itu.

“Saya tinggal di area dekat laut dan saat saya mengetahui kerjasama ini, saya langsung ingin membantu memperbaiki lingkungan lewat inisiatif tersebut," ujarnya.

"Saya bangga bisa bekerjasama dengan adidas Running dan Parley untuk menghentikan kehancuran laut kita. Dengan setiap pasang UltraBOOST Parley, kita mencegah kurang lebih 11 botol plastik memasuki lautan. Ini adalah langkah besar untuk membuat dunia ini jadi lebih baik lagi,” lanjutnya.

UltraBOOST dan UltraBOOST X dijual dengan harga Rp 3.500.000 dan tersedia secara terbatas di toko-toko adidas dan situs adidas online.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.