Tampil Gaya dengan Tas Kayu

Kompas.com - 29/04/2018, 11:27 WIB
Produk berbahan kayu mindi produksi Ruaya yang dipamerkan pada INACRAFT 2018, Jumat (27/4/2018). KOMPAS.com/Nabilla TashandraProduk berbahan kayu mindi produksi Ruaya yang dipamerkan pada INACRAFT 2018, Jumat (27/4/2018).
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Tas menjadi salah satu barang fesyen yang paling beragam dan memiliki tren yang terus berubah. Sejumlah inovasi pun bermunculan.

Tas tak lagi sekadar kantong yang dibuat menggunakan dengan bahan kain, namun juga bahan-bahan lainnya. Termasuk kayu.

Sebelumnya, siapa yang membayangkan tekstur keras kayu dijadikan tas gaya?

Minat masyatakat yang semakin tinggi terhadap produk berbasis kayu dimanfaatkan oleh label asal Yogyakarta, Ruaya.

Ruaya berawal dari ketertarikan ownernya, Dody Andri mengolah kayu mindi menjadi produk berguna, seperti tas, buku, dompet, organizer, dan lainnya.

Tas menjadi produk andalannya. Saat ini, terdapat sembilan jenis tas dari kayu. Mulai dari tas tangan, hingga ransel.

Kayu mindi dipilihnya karena memiliki tekstur yang bagus dan ringan.

"Kami tidak ingin tas kayu kami identik dengan berat. Kami cari kayu yang ringan dan teksturnya masih masuk," kata Dody kepada KOMPAS Lifestyle saat ditemui di acara INACRAFT 2018.

Tas berbahan kayu mindi produksi Ruaya yang dipamerkan pada INACRAFT 2018, Jumat (27/4/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Tas berbahan kayu mindi produksi Ruaya yang dipamerkan pada INACRAFT 2018, Jumat (27/4/2018).
Selain kayu, bagian dalam tas juga dilapisi dengan kulit.

Sehingga sambil bergaya dengan tas kayu, kita sekaligus menggunakan sebuah produk yang berasal dari alam.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X