Pesan Kebersamaan Di Balik Koleksi Busana Muslim Itang Yunasz

Kompas.com - 22/05/2018, 06:33 WIB
Koleksi bertema Heaven dari desainer Itang Yunasz yang dibawakan dalam perayaan Ramadhan in Style, Plaza Indonesia, Senin (21/5/2018). Koleksi tersebut dibawakan ke dalam dua babak, yakni heaven on earth dan heaven sent. KOMPAS.com/Nabilla TashandraKoleksi bertema Heaven dari desainer Itang Yunasz yang dibawakan dalam perayaan Ramadhan in Style, Plaza Indonesia, Senin (21/5/2018). Koleksi tersebut dibawakan ke dalam dua babak, yakni heaven on earth dan heaven sent.
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah karya selalu memiliki makna di baliknya. Begitu pula koleksi busana muslim terbaru desainer Itang Yunasz yang dipamerkan pada perayaan Ramadhan in Style di Plaza Indonesia, Senin (21/5/2018).

Mengangkat tema 'Heaven', Itang berupaya mengantarkan pesan kebersamaan. Itang melihat saat ini negara seolah berada dalam kondisi kisruh politik, sehingga menurutnya perlu ada keindahan yang bisa terus merekatkan kebersamaan antar warga bangsa.

"Agama tidak menjadi tolok ukur karena masing-masing memiliki apa yang dianut. Saya juga harus menghormati agama lain yang ada di sekitar saya," kata Itang dalam konferensi pers, Senin.

Peragaan busana, Senin sore dibawakan dalam dua bagian, yakni 'heaven on earth' dan 'heaven sent' dengan masing-masing 10 koleksi.

Meski mempertunjukkan koleksi busana muslim, namun Itang ingin agar busana yang dirancangnya bisa digunakan oleh siapapun dari agama apapun.

Baca juga: Itang Yunasz Luncurkan Merek Busana Muslim ALLEA

 

Koleksi bertema Heaven dari desainer Itang Yunasz yang dibawakan dalam perayaan Ramadhan in Style, Plaza Indonesia, Senin (21/5/2018). Koleksi tersebut dibawakan ke dalam dua babak, yakni heaven on earth dan heaven sent.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Koleksi bertema Heaven dari desainer Itang Yunasz yang dibawakan dalam perayaan Ramadhan in Style, Plaza Indonesia, Senin (21/5/2018). Koleksi tersebut dibawakan ke dalam dua babak, yakni heaven on earth dan heaven sent.
Hal itu ditunjukkannya dengan para model yang tak semuanya menggunakan hijab, namun tetap dengan busana yang tertutup.

"Yang saya buat adalah sesuatu yang sangat sopan dan sungguh sangat nyaman. Garis besarnya, agar Indonesia selalu bersatu," ucapnya.

Koleksi 'heaven on earth' menampilkan koleksi yang terinspirasi dari keindahan Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai salah satu surga dunia di Indonesia.

Warisan budaya NTT menurutnya mampu menghasilkan sebuah kekayaan tradisi berupa beragam motif ikat yang memesona.

10 tampilan busana etnik yang disajikan tetap memberikan kesan mewah dan anggun, lewat berbagai potongan. Di antaranya blus, tunik, rok, gaun, celana, legging, kulot, kaftan, hingga outer.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X