Kompas.com - 23/07/2018, 10:40 WIB

KOMPAS.com - Sneaker Air Jordan 23 dilaporkan akan kembali masuk ke pasar Amerika Serikat pada musim gugur tahun ini, dengan "gaya" baru. 

Sepatu ikonik ini akan muncul dengan paduan warna hitam/abu-abu tua-putih, lengkap dengan motif rajutan bak jaring nelayan. 

Berdasarkan kabar yang dilansir @SoleHeatonFeet, sepatu ini akan mulai dijual pada bulan Oktober mendatang, dengan harga 175 dollar AS

Jika dikonversi ke dalam mata uang Rupiah, harga "resmi" sepatu ini sekitar Rp 2,5juta. Banderol tersebut lebih murah dari harga saat Air Jordan 23 pertama diluncurkan tahun 2008.

Baca juga: Penciptanya Anggap Air Jordan 15 Sebagai Desain Terburuk

Kala itu, harga sepasang sepatu itu mencapai 185 dollar AS, atau sekitar Rp 2,8 juta dalam nilai tukar hari ini.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada kabar apakan Jordan pun akan meluncurkan sepatu ini dalam versi aslinya, misalnya versi "Stealth" -yang fenomenal.

Air Jordan 23 pertama kali diluncurkan pada tahun 2008, dan terakhir kali dirilis pada tahun 2016. 

Di tahun 2016 itu dilakukan peluncuran ulang dalam sejumlah versi terbatas kolaborasi.

Di antara versi Air Jordan 23 yang dirilis tahun 2016 tersebut, ada satu satu varian kolaborasi dengan dominasi warna biru yang dipadukan dengan hitam dan emas.

Baca juga: Sneaker Air Jordan Gaya Baru, Kolaborasi Nike x Anna Wintour

Kala itu, sepatu tersebut diluncurkan unruk memberi penghormatan kepada "Trophy Room," sebuah gerai sneaker yang dimiliki oleh putra Michael Jordan, Marcus.

Lalu, versi all-red "Chicago" juga pernah dirilis pada tahun 2015, namun dalam kuantitas yang amat terbatas. 

Berangkat dari serangkaian catatan di atas, diduga peluncuran Air Jordan 23 mendatang akan dilakukan dalam produksi massal.

Namun, hingga saat ini belum ada kabar lanjutan dari Jordan mengenai rencana tersebut. 

Baca juga: Unik, Sneaker Air Jordan Ini Punya Fitur Glow In The Dark

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.