Kompas.com - 15/08/2018, 09:00 WIB
Ilustrasi PexelsIlustrasi

KOMPAS.com - Sarang burung walet sudah ratusan tahun dipercaya khasiatnya bagi kesehatan dan kecantikan.

Salah satu manfaat yang belum banyak diketahui adalah menyehatkan kondisi rambut rontok.

Beberapa kandungan berkhasiat dalam sarang burung walet antara lain protein untuk memperbaiki sel-sel rambut dan menguatakan batang rambut, kolagen yang menjaga rambut tidak kering, hingga faktor hormon pertumbuhan untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, kini tersedia produk sampo yang diklaim mengandung ekstrak sarang walet.

"Swalles Shampo adalah sampo pertama di dunia yang mengandung ekstrak sarang walet dan vitamin E," kata COO Swalles Shampo, Felis Noviyana.

Ia menambahkan, ekstrak sarang walet direkomendasikan untuk orang dengan masalah rambut rontok karena mampu merangsang pertumbuhan rambut dan menyehatkan rambut.

"Kandungan asam lemak omega di dalamnya akan menjaga keseimbangan minyak pada kulit kepala agar rambut tidak kering," katanya.

Menurut Felis, sampo ini sudah diedarkan di beberapa negara, termasuk di Indonesia. Hanya saja untuk saat ini Swalles shampo baru bisa didapatkan secara terbatas atau melalui website swalles.com.




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X