Kompas.com - 24/08/2018, 08:34 WIB

KOMPAS.com - Menemukan pasangan hidup memang bukan perkara mudah karena ini tentang menemukan seseorang yang mencintai dan mau menerima kekurangan kita.

Selain itu, dibutuhkan rasa ketertarikan agar dua orang bisa saling mengenal dan akhirnya memutuskan untuk bersama selamanya.

Tapi, kini kita tak perlu terlalu khawatir lagi. Ilmuwan telah menemukan cara agar pria nampak lebih menarik di mata wanita.

Memang apa yang membuat seseorang menarik sangat bervariasi. Namun, peneliti menemukan faktor tertentu yang membuat pria lebih menarik bagi wanita.

Dilansir dari Independent, berikut hal-hal yang membuat pria terlihat menarik di mata wanita.

1. Memakai busana warna merah

Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi setelah menceta hat-trick ke gawang Spanyol pada laga perdana penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di  Stadion Fisht, Sochi, Jumat (15/6/2018).ADRIAN DENNIS/AFP Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi setelah menceta hat-trick ke gawang Spanyol pada laga perdana penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht, Sochi, Jumat (15/6/2018).
Merah membuat kita terlihat menonjol, termasuk dalam pikiran wanita. Riset 2010 menemukan wanita paling tertarik pada pria yang memakai warna cerah.

Riset dilakukan dengan meneliti partisipan dari China, Inggris, Jerman dan AS. Peneliti meminta para wanita menilai foto-foto pria.

Hasil menunjukan pria yang memakai kemeja merah secara signifikan lebih tinggi dalam hal daya tarik dibandingkan pria berbusana hijau.

Pakar kencan juga menyetujui hasil riset tersebut. Mereka juga menilai wanita lebih menarik ketika berpakaian merah.

Baca juga: Pria Juga Bisa Memakai Baju Warna Merah Muda Lho...

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.