Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Cara Agar Cepat Ketemu Jodoh, Pria Wajib Tahu...

KOMPAS.com - Menemukan pasangan hidup memang bukan perkara mudah karena ini tentang menemukan seseorang yang mencintai dan mau menerima kekurangan kita.

Selain itu, dibutuhkan rasa ketertarikan agar dua orang bisa saling mengenal dan akhirnya memutuskan untuk bersama selamanya.

Tapi, kini kita tak perlu terlalu khawatir lagi. Ilmuwan telah menemukan cara agar pria nampak lebih menarik di mata wanita.

Memang apa yang membuat seseorang menarik sangat bervariasi. Namun, peneliti menemukan faktor tertentu yang membuat pria lebih menarik bagi wanita.

Dilansir dari Independent, berikut hal-hal yang membuat pria terlihat menarik di mata wanita.

1. Memakai busana warna merah

Riset dilakukan dengan meneliti partisipan dari China, Inggris, Jerman dan AS. Peneliti meminta para wanita menilai foto-foto pria.

Hasil menunjukan pria yang memakai kemeja merah secara signifikan lebih tinggi dalam hal daya tarik dibandingkan pria berbusana hijau.

Pakar kencan juga menyetujui hasil riset tersebut. Mereka juga menilai wanita lebih menarik ketika berpakaian merah.

2. Tampilkan diri sebagai  pria dengan status tinggi

Riset 2010 dari University of Wales menemukan lelaki dengan mobil mewah dianggap lebih menarik.

Bahkan, riset dari Cardiff Metropilitan University menemukan pria dengan apartemen mewah dan gaji besar juga dianggap menarik oleh wanita.

3. Menyukai olahraga ekstrem

Riset dari University of Alaska menemukan wanita tertarik pada pria yang mau mengambil risiko.

Jadi, para pria yang ingin terlihat mempraktikan olahraga yang membutuhkan adrenalin tinggi, seperti sepeda gunung, menyelam dan panjat tebing.

4. Pamerkan bekas luka

Riset menunjukan pria dengan bekas luka justru terlihat menarik di mata wanita.

Riset 2009 dari University of Liverpool dan University of Stirling menemukan gambar pria yang dimanipulasi secara digital dengan bekas luka di wajah dinilai lebih menarik.

Namun, karakter bad boy yang identik pada pria dengan bekas luka ini tidak selalu menarik di mata wanita yang mengharapkan hubungan jangka panjang.

Periset menemukan pria dengan bekas luka lebih menarik untuk hubungan jangka pendek.

5. Berjenggot

Hal ini telah dibuktikan lewat riset 2013, di mana peneliti menganalisis empat kondisi rambut wajah.

Kondisi tersebut terdiri, rambut wajah yang dicukur bersih, jenggot tipis, jenggot tebal atau penuh. Hasil riset menemukan pria berjenggot tebal dinilai paling menarik.

Periset menyimpulkan ini terjadi karena rambut wajah tidak hanya menunjukan kedewasaan dan maskulinitas, tapi juga dominasi dan agresi.

6. Berotot

Penelitian menemukan wanita cenderung lebih menyukai pria yang tampak kuat secara fisik dibandingkan dengan pria yang lemah.

Menurut para peneliti, ini juga mungkin mengingatkan pada naluri bertahan hidup nenek moyang kita.

Periset menyimpulkan wanita memilih pria berdasarkan isyarat leluhur dari kemampuan bertarung, berburu, dan melindungi dari seorang pria.

7. Pria yang mampu membuat pasangannya tertawa

Penelitian telah membuktikan wanita tertarik pada pria yang dapat membuat mereka tertawa. Jadi, jika pria tak menyukai olahraga ekstrem sebisa mungkin harus bisa membuat pasangan tertawa.

8. Cari pasangan dengan daya tarik sama

Mark Sergeant, psikolog dari Nottingham Trent University, menyarankan agar kita menghindari dua hal saat mencari pasangan.

Dua hal tersebut adalag hindari mereka yang memiliki penampilan lebih menarik dan mereka dengan penampilan kurang menarik.

Biasanya, jika pasangan kita memiliki pasangan dengan penampilan lebih menarik, kita khawatir pasangan akan berselingkuh.

Namun, jika mereka jauh kurang menarik dari diri kita, biasanya kita tidak terlalu puas.

Hal ini telah didukung oleh riset yang dilakukan University of California, Berkeley, yang menemukan pengguna situs kencan online kemungkinan besar menerima tanggapan dari orang dengan daya tarik sama.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/08/24/083448420/8-cara-agar-cepat-ketemu-jodoh-pria-wajib-tahu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke