Kalahkan Meghan, Kate Middleton Raih Predikat '"Influencer" Fesyen

Kompas.com - 03/09/2018, 10:31 WIB
Kate Middleton dan Meghan Markle saat hadiri Wimbledon GettyKate Middleton dan Meghan Markle saat hadiri Wimbledon

KOMPAS.com - The Duchess of Cambridge atau Kate Middleton meraih gelar sebagai influencer gaya berbusana ala kerajaan tahun ini.

Ia berhasil mengalahkan saudari iparnya, Meghan Markle yang telah dianggap sebagai ikon fesyen global. Sejak kabar pertunangannya, 'efek Meghan' di industri mode sangat kuat.

Menurut laporan tahunan eBay, sebuah peritel dari Inggris, yang memiliki dampak terbesar dalam kebiasaan belanja bukanlah The Ducess of Sussex, melainkan Kate Middleton.

Gaya berbusana istri Pangeran William ketika mengandung anak ketiganya mendorong banyak pencarian online di eBay daripada gaya berbusana kerajaan lainnya selama setahun terakhir.

Mantel yang pernah dipakai Kate saat mengandung Pangeran Louis juga mengalami peningkatan lebih dari tiga kali lipat dalam pencarian selama bulan November 2017.

Pada bulan April, penelurusan tentang desainer Janny Packham meningkat dua kali lipat berkat momen Kate yang muncul di luar Lido Wing untuk memperkenalkan bayi ketiganya. Ketika itu Kate memakai gaun rancangan Packham.

Sepanjang tahun, busana karya Janny Packham, Alexander McQueen dan Seraphine yang pernah dipakai Kate mengalami kenaikan pencarian sebesar 20 persen dari tahun ke tahun, dengan total 43 pencarian setiap jam.

Sementara itu, gaya berbusana Mehgan yang khas dengan busana necklines, berada di posisi kedua.

kekuatannya yang mempengaruhi mode memuncak pada bulan Mei, tepat ketika hari pernikahannya.

Pada momen tersebut, Meghan memakai gaun dari Givenchy. Alhasil, lebih dari 60 persen pencarian menganai gaun karya Givenchy meningkat di eBay dalam 55 jam.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber standard
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X