Kompas.com - 16/09/2018, 09:46 WIB
Regus working space RegusRegus working space

JAKARTA, KOMPAS.com - Waktu kerja yang fleksibel saat ini semakin banyak diterapkan di dunia kerja. Kelenturan waktu tersebut juga menjadi pertimbangan banyak milenial karena mereka bisa tetap menjaga keseimbangan hidup.

Dari survei yang dilakukan penyedia ruang kerja Regus menemukan, 85 persen orangtua yang bekerja akan meninggalkan manfaat kerja lainnya agar dapat bekerja secara fleksibel.

Selain itu, 81 persen responden memercayai manfaat yang paling penting adalah keseimbangan yang lebih baik antara kehidupan dan pekerjaan.

Ruang kerja fleksibel, yang juga dikenal sebagai co-working, menawarkan ruang kepada individu atau karyawan untuk menyelesaikan pekerjaan tanpa harus datang ke kantor atau memikirkan gangguan jika mereka bekerja di rumah.

Pertumbuhan ruang kerja fleksibel akan membuat banyak orang mampu mengakses ruang kerja di mana pun mereka berada.

Aksesibilitas merupakan manfaat utama yang ditawarkan ruang kerja fleksibel, karena penggunanya tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu di perjalanan dan dapat bekerja lebih dekat dari rumah. 

Menurut survei Regus, sebanyak 71 persen orangtua yang bekerja sangat ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, bukan di perjalanan. Lalu 38 persen ingin menghabiskan waktu untuk 'diri sendiri', misalnya bersantai berlama-lama atau berkumpul bersama teman.

Vijayakumar Tangarasan, country head Regus untuk Indonesia, Malaysia dan Brunei mengungkapkan, cara kerja masa kini dapat menjadi kendala bagi keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan – namun orangtua selalu berusaha memastikan keluarga dan karir bisa berjalan selaras.

“Perusahaan diharapkan siap menjawab banyaknya permintaan sistem kerja fleksibel dari orangtua yang bekerja saat mencari tenaga kerja baru,” kata Vijayakumar dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jakarta, Sabtu (15/9/2018).

Memaksimalkan pilihan fleksibel

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.