Kompas.com - 27/09/2018, 15:06 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Timothy Dalton memang tidak setenar Roger Moore atau Sean Connery sebagai pemeran James Bond. Film yang dibintanginya sebagai agen rahasia Inggris itupun bahkan tak sebanyak Pierce Brosnan atau Daniel Craig.

Namun penampilan terakhir Dalton sebagai Bond termasuk yang istimewa, sampai-sampai barang yang dipakai dalam pembuatan film itu dihargai tinggi, salah satunya adalah arloji Rolex Submariner milik Bond.

Dalam film Licence to Kill tahun 1989, Dalton sebagai agen 007 mengenakan Rolex terakhir yang menemani James Bond, sebelum hak itu diambil alih oleh Omega dalam film berikutnya yang diperankan Pierce Brosnan. Karenanya, Rolex ini dianggap memiliki nilai sejarah.

Bahkan arloji yang dipakai oleh pemeran pengganti Dalton saat pembuatan film, sebuah Rolex Submariner akan dilelang akhir bulan Oktober mendatang. Harganya diperkirakan mencapai Rp 1,2 miliar hingga Rp 1,8 miliar. Harga ini termasuk sangat tinggi untuk barang yang tidak dipakai sendiri oleh Dalton.

Baca juga: Arloji Cacat Seharga Rp 15 M Jadi Rolex Submariner Termahal

Rolex Submariner James Bondrolex Rolex Submariner James Bond
Namun bagi penggemar James Bond, harga tersebut mungkin tidak menjadi masalah. Pasalnya, selain mendapatkan arloji, pembeli juga akan memperoleh sertifikat dari rolex, foto-foto yang menunjukkan jam tangan tersebut dalam pembuatan film, serta sertifikat keaslian dari EON Production yang menggarap film tersebut.

Baca juga: Arloji Rolex Murah Seharga Rp 18,8 Miliar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber DMarge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.