Kompas.com - 29/10/2018, 10:30 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

KOMPAS.com - Memiliki wajah yang bersih, bebas jerawat, cerah, dan sehat merupakan dambaan bagi setiap orang. Dengan wajah yang bersih, kita tentu merasa lebih percaya diri dalam melakukan aktivitas apa pun.

Memiliki wajah yang bersih dan sehat juga bisa didapatkan dengan melakukan perawatan wajah secara rutin, misalnya dengan menggunakan masker.

Penggunaan masker tidak hanya dilakukan di klinik-klinik kecantikan, tapi juga bisa dilakukan sendiri di rumah.

Berikut empat tips merawat kecantikan wajah dengan masker alami.

1. Masker almond

Almond memiliki beberapa kandungan yang dipercaya untuk membuat kulit wajah lebih cerah dan kenyal, seperti vitamin E.

Vitamin E dalam almond juga dipercaya dapat meremajakan dan memberi nutrisi pada kulit yang membantu mengurangi keriput dan juga garis-garis halus. Oleh karena itu, beberapa orang menjadi almond sebagai masker wajah.

Cara membuat masker almond pun terbilang mudah. Bahan yang dibutuhkan hanya ampas kacang almond, susu bubuk, dan madu murni.

Pertama, campurkan ampas kacang almond, susu bubuk, dan madu murni. Usahakan campurannya jangan terlalu cair, dan juga jangan terlalu kering.

Selanjutnya, aduk ketiga bahan tersebut hingga berupa "adonan" masker scrub.

Jika suka dengan sensasi dingin, adonan ini bisa disimpan dalam kulkas. Namun, bisa juga langsung dipakai setelah campuran teraduk rata.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X