Kompas.com - 02/11/2018, 15:00 WIB
Busana Ikat Indonesia by Didiet Maulana berkolaborasi dengan label perhiasan Passion Prive pada gelaran Objects of Desire di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (1/11/20218). Dok. Plaza IndonesiaBusana Ikat Indonesia by Didiet Maulana berkolaborasi dengan label perhiasan Passion Prive pada gelaran Objects of Desire di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (1/11/20218).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gaya color blocking alias tabrak warna dalam berbusana mungkin sudah menjadi hal biasa. Namun, apa jadinya jika hal itu dilakukan ketika kita menggunakan tenun ikat?

Pesan itu tersemat di balik koleksi busana Ikat Indonesia rancangan desainer Didiet Maulana. "Mix and match". Hal itu menjadi tema besar peragaan busana kolaborasi Ikat Indonesia dan label perhiasan Passion Prive, Kamis (1/11/2018).

"Kami mau menunjukkan tabrak lari motif bisa menjadi inspirasi tampilan untuk pakai tenun," kata Didiet seusai peragaan busana di Plaza Indonesia, Jakarta.

Busana Ikat Indonesia by Didiet Maulana berkolaborasi dengan label perhiasan Passion Prive pada gelaran Objects of Desire di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (1/11/20218).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Busana Ikat Indonesia by Didiet Maulana berkolaborasi dengan label perhiasan Passion Prive pada gelaran Objects of Desire di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (1/11/20218).
Konsep tabrak motif tersebut tertuang dalam padu padan koleksi busana yang terdiri dari busana kasual seperti atasan, bawahan dan outer yang digunakan secara bertumpuk.

Tak hanya tenun, motif lurik juga mampu memberi kesan tersendiri ketika ditabrakkan dengan sesama motif lurik, maupun dengan tenun.

Warna busana pun cenderung beragam. Mulai dari warna-warna gelap seperti abu, hitam atau cokelat, warna pastel, hingga warna terang seperti kuning dan merah.

"Dulu tenun mungkin paduannya selalu dengan yang polos atau kalem. Tapi kali ini kami berusaha menampilkan perpaduan yang out of the box," ucapnya.

Berkolaborasi dengan label perhiasan, Didiet berusaha menampilkan busana yang memadukan modern look dari perhiasan tersebut dengan kain khas Indonesia yang kental nuansa etnik.

Busana Ikat Indonesia by Didiet Maulana berkolaborasi dengan label perhiasan Passion Prive pada gelaran Objects of Desire di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (1/11/20218).Dok. Plaza Indonesia Busana Ikat Indonesia by Didiet Maulana berkolaborasi dengan label perhiasan Passion Prive pada gelaran Objects of Desire di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (1/11/20218).
Gaya busana tersebut menurutnya bisa menjadi inspirasi baru, salah satunya jika kita hendak pergi ke acara resmi atau pesta. Sebab, masih banyak orang yang beranggapan bahwa perhiasan berlian lebih cocok dipadukan dengan busana berwarna gelap agar memaksimalkan kesan elegannya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X