Kompas.com - 05/11/2018, 09:16 WIB
Meghan Markle kenakan gaun biru saat pernikahan putri Eugenie ShutterstockMeghan Markle kenakan gaun biru saat pernikahan putri Eugenie

KOMPAS.com - Para penggemar keluarga Kerajaan Inggris mungkin menyadari bahwa Meghan Markle sering menggunakan busana berwarna biru dongker atau navy blue.

Meghan MarkleGetty Images Meghan Markle
Dalam turnya ke beberapa negara belum lama ini, Meghan juga menggunakan dua busana berwarna biru dongker, yaitu gaun rancangan Stella McCartney dan rok keluaran rumah mode Givenchy.

Menurut pakar psikologi warna, Karen Haller, pemilihan warna biru tersebut kemungkinan merupakan pilihan bawah sadar yang berhubungan.

"Dalam hal psikologi warna, biru terkait dengan pikiran. Warna biru yang gelap terkait dengan kepercayaan, logika, dan pengetahuan," kata Haller seperti dikutip Daily Mail.

Ia menambahkan, warna pilihan Meghan itu mengomunikasikan tugas dan profesionalisme.

"Pendekatan warnanya lebih mudah dibanding hitam. Mungkin ini sebabnya Meghan memakai warna ini lebih sering," katanya.

Haller menduga, Meghan memilih warna ini dalam tur kerajaan pertamanya untuk menjaga konsentrasi dan fokusnya dalam tugas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Dailymail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.